UBSI Peduli Banjir Cilamaya Wetan Karawang

Karawang Bsi-News

Cilamaya wetan kabupaten Karawang dikagetkan oleh banjir yang melanda pada Jumat (10/1/2020), banjir tersebut merupakan banjir yang pertama kali dengan ketinggian  20 cm hingga 1 meter. Hujan yang deras dan tak henti–henti membuat puluhan rumah warga terendam air, meluapnya sungai Cilamaya dan Kecepet juga menjadi faktor penyebab banjir. Banjir kali ini dirasakan amat memberatkan warga, sebanyak 12 desa terisolir bnjir dan mengharuskan warganya mengungsi. Wujud kepedulian dari masyarakat sekitar karawang kepada warga Cilamaya wetan dilakukan dalam berbagai bentuk penyaluran berupa makanan, pakaian maupun bantuan lainnya.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pedulli Banjir Kampus Karawang dan Cikampek pada Senin (13/1/2020) secara cepat dan tanggap menyikapi kondisi warga yang terdampak banjir dengan melakukan aksi sosial pemberian bantuan banjir berupa beras, mie Instan, susu, air mineral,  makanan ringan, dan obat–obatan.Tim UBSI Peduli Banjir Karawang ini beranggotakan dosen, mahasiswa dan UKM Pecinta Alam Pecinta Alam MAPASIKA. “Tujuan kami datang ke lokasi ini tidak lain untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, serta untuk meringankan beban mereka karena mereka butuh banyak sekali makanan dan obat-obatan”, ujar Hasan Basri selaku koordinator tim. Pemberian bantuan dilakukan melalui posko banjir gabungan yang dikoordinir aparat kecamatan Cimalaya Wetan beserta BPBD Karawang. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BSI ini dan Insya allah akan kami salurkan kepada para korban banjir di Cimalaya”, ujar salah seorang petugas BPBD.  

Kegiatan UBSI Peduli juga dilakukan di berbagai daerah yang terdampak banjir kali ini, sebagai perwujudan dari pelaksanaan Tri Darma civitas akademika UBSI. (hhi)