Workshop Penerapan APP Mendeley dan SPSS dalam Pembuatan Tugas Akhir “

Jakarta Bsi-News

RANGKAIAN KEGIATAN HIMAKU Pada tanggal 7 Maret 2020, HIMAKU mengadakan kegiatan Workshop dengan tema “ Penerapan APP Mendeley dan SPSS dalam Pembuatan Tugas Akhir “. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus UBSI Dewi Sartika dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang. Peserta workshop ini meliputi Mahasiswa UBSI dan Umum semester akhir.

Rangkaian acara ini dibuka oleh MC yaitu Gideon Christopher dan Raysha Rizky. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kata Sambutan dari Ketua HIMAKU yaitu Trisya Eka dan Ketua Pelaksana yaitu Khoerul Wafa. Pemaparan materi disampaikan oleh Bapak Sofyan Marwansyah,SE.MM.

Pak Sofyan menjelaskan tentang Aplikasi Mendeley. Aplikasi yang memudahkan untuk mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir karena di dalamnya banyak fitur fitur yang bisa mengetahui dengan lengkap Penerbit, Tanggal Pembuatan, dll. Pak sofyan juga merekomendasikan Google Scholer untuk memudahkan mahasiswa mencari jurnal atau buku yang cocok dengan tugas akhir mereka.

Selanjutnya Pak Sofyan juga menjelaskan tentang Aplikasi SPSS yang berguna untuk membuat sebuah statistik. Para peserta mengikuti dengan antusias dan seksama.

Acara Workshop diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Bapak Sofyan dan foto bersama peserta. Semoga rangkaian kegiatan acara ini bermanfaat bagi Mahasiswa semester akhir dalam mengerjakan Tugas Akhir. Sampai ketemu di even – even HIMAKU berikutnya.