Model Pembelajaran, Sistem Pendaftaran Seminar dan Entrepreneur Fair”

Jakarta Bsi-News

Persamaan Persepsi Mata Kuliah Entrepreunership Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM) mata kuliah entrepreneurship dan menyamakan persepsi para Dosen pengampu mata kuliah  entrepreneurship pada hari Senin 09 Maret 2020 Prodi Manajemen UBSI mengadakan persamaan persepsi mata kuliah entrepreneurship di ruang 308 Kampus Kramat 98 Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 dosen pengampu mata kuliah. Acara dibuka oleh bapak Sofyan  selaku moderator dan dilanjutkan sambutan dari  Bapak Sriyadi selaku Penanggjung Jawab Mata Kuliah entrepreneurship sebelumnya  dalam sambutannya beliau memaparkan sejarah awal mulanya mata kuliah entrepreneurship sampai saat ini. Pada acara tersebut berlangsung pula acara serah terima penanggung jawab mata kuliah yang awalnya di kelola oleh Prodi Sistem Informasi kepada Ibu Ida Zuniarti selaku Kaprodi Manajemen.

Acara inti persamaan persepsi disampaikan oleh Bapak Syahrial Adin selaku koordinator mata kuliah entrepreneurship, dilanjutkan oleh Bapak Fuad selaku Kepala BSI Entrepreneur Center (BEC), dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa untuk mata kuliah entrepreneurship  semester genap TA 2019/2020 salah satu pokok bahasan akan membahas tentang  Bisnis Model Canvas (BMC) dimana pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu membuat profil bisnis baik yang sudah berjalan maupun yang masih dalam bentuk prototype. Disamping itu para mahasiswa yang mengikuti perkuliahan entrepreneurship wajib mengikuti kegiatan seminar dan entrepreneur fair.

Para Dosen pengampu mata kuliah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan banyak sekali masukan-masukan yang diberikan oleh para Dosen pengampu agar bahan ajar mata kuliah entrepreneurship kedepannya selalu update.

Diharapkan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah entrepreneurship dapat memberikan informsi yang jelas kepada para Dosen pengampu, sehingga  kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar mengacu pada Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Rencana Tugas Mahasiswa (RTM) serta  Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan.