PEMBENTUKAN HIMPUNAN MAHASISWA (HIMA) SI UBSI PSDKU KARAWANG

Karawang Bsi-News

Eksistensi sebuah perguruan tinggi tidak hanya tercermin pada kegiatan akademik saja, namun juga menyangkut kegiatan non akademik. Keberadaan organisasi mahasiswa (ormawa) menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada kegiatan perguruan tinggi, dibentuknya Ormawa ini sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat, minat dan hobi mahasiswa. Salah satunya seperti yang dilakukan program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Karawang yang baru-baru ini membentuk Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) pada  11 Maret 2020. Terbentuknya HIMASI dan susunan pengurus ini tertuang dalam surat keputusan Rektor UBSI. Keberadaan HIMASI ini tentunya disambut gembira oleh para mahasiswa UBSI PSDKU Karawang, karena saat ini mereka dapat berperan aktif dalam berorganisasi serta akan sangat membantu para mahasiswa/i baik dalam belajar dan berkreasi serta berorganisasi, sehingga tidak disebut sebagai mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang). “Terbentuknya HIMASI UBSI PSDKU Karawang ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam aktif berorganisasi dan memperluas cakrawala berpikir dalam menunjang kegiatan belajar”, ujar Hasan Basri mewakili Rektor saat memberikan sambutan.

Peresmian sekaligus pelantikan pengurus HIMASI ini dilakukan dengan penyerahan SK Rektor oleh Hasan Basri selaku koordinator kemahasiswaan kepada ketua dan wakil ketua HIMASI PSDKU Karawang Sarah Oktavia dan Falefi Virgiawan. Sarah Oktavia mengungkapkan perasaan senangnya saat menerima SK tersebut.                           

“Pastinya kami merasa sangat senang sekali atas peresmian ini. Dikarenakan setelah berbulan-bulan lamanya kami selaku BPH beserta anggota merumuskan AD/ART, akhirnya tepat ditanggal 11 Maret 2020 sampai juga pada penyerahan SK”, ungkapnya.

Saat ditanya tentang program kerja kembali Sarah menjelaskan bahwa HIMASI telah merancang program kerja andalan. “Kami sudah merencanakan beberapa program kerja untuk HIMASI, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang yang tentunya kami upayakan bagi perkembangan prodi SI di UBSI Karawang ini dan secepatnya akan diinformasikan lagi kepada seluruh mahasiswa/i program studi sistem informasi”, lanjut Sarah

Falefi pun juga menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa SI Karawanag dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan.  “Harapan dari kami, mahasiswa/i bisa lebih terbuka lagi untuk berpendapat serta berpartisipasi dalam kegiatan mahasiswa/i dan kami berharap bisa menjadi wadah penampung aspirasi bagi seluruh mahasiswa/i program studi sistem informasi.” Semoga organisasi HIMASI ini bisa menjalankan seberjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.