Pelatihan Membuat Google Form Pada Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu via Zoom Conference

Jakarta Bsi-News

Dosen Fakultas Teknik dan informatika Universitas Bina Sarana Informatika  melakukan pengabdian masyarkat sebagai Tridharma perguruan tinggi di tengah kondisi wabah covid -19 ini. Dikarenakan pembatasan sekala bersekala besar (PSBB) dan psycal distancing  yang sudah di terapkan oleh pemerintah  maka dalam pengabdian kali ini tidak dilaksanakan seperti biasanya tetapi  dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Conference.

Pelatihan yang dilaksanakan hari sabtu, 16 mei 2020  mulai jam 09.00 sampai jam 12.00  kepada Ibu –Ibu PKK Pondok Labu ini yang dimentori oleh bapak Achmad Baroqah Pohan, M.Kom, Robi Aziz Zuama, M.Kom, Deni Gunawan, M.Kom, Muhamad Abdul Ghani, M.Kom , Hamdun Sulaiman, M.Kom dan Nurul Ikhsan, M.Kom. Dalam penyampaian materi yang dipimpin oleh Deni Gunawan, M.Kom diberikan langkah awal membuat Google Form dari mulai membuat akun Gmail, form pertanyaan yang harus di isi sampai dengan form itu bisa diaskes dan datanya bisa di download dalam bentuk file excel.

Pelaksanan pelatihan pembuatan Google Form kepada Ibu- IBU pkk pondok labu berjalan dengan lancar, mreka sangat antusias mengikuti pelatihan ini. “ pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, karna kita biasanya  membuat form pendaftaran masih manual di print out, sekarang sudah bisa via online “ ujar Ella

Achmad Baroqah Pohan, M.Kom selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa untuk mendukung kelancaran adminitrasi , segala kegiatan yang berkaitan dengan event di lingkungan PKK Pondok Labu dengan melakukan pendataan via goole form ini bisa mnjadikan lebih efektif dan efiensi waktu dan pada akhirnnya bisa di manfaatkan dengan baik.

Harapannya dengan dilaksanakan pelatihan ini,  bisa terus menjalin tali silaturhami dosen UBSI dengan PKK Kelurahan Pondok Labu dan bisa meningkatkan kemampuan  para kader PKK Pondok Labu agar lebih baik lagi.