Membantu Sesama di Saat Pandemi Covid-19 Melalui Zakat

Webinar Fakultas Eknomi dan Bisnis

Jakarta Bsi-News

Setelah sebelumnya  melakukan kegiatan Webinar dengan tema yang berbeda kini Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan Webinar, Rabu 20 Mei 2020.  Kegiatan seminar yang berlangsung hari ini mengusung tema “Potensi Zakat Dalam Meningkatkan Ekonomi Mikro Masa Pandemi Covid-19”.

Seminar yang dimulai pada pukul 08.30-10.30 WIB ini diawali dengan sambutan dari DR. Ani Wijayanti, SE, M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa dengan adanya seminar ini dapat berbagi ilmu dan menambah wawasan bagi banyak orang, terkhusus terkait Zakat.

Dengan adanya seminar ini DR. Ani Wijayanti, SE, M.M, juga berharap bahwa dapat menumbuhkan sikap dan jiwa untuk membantu sesama melalui zakat.

“Pada masa pandemi ini, banyak orang terdampak dan membutuhkan bantuan, sehingga sangat perlu ditumbuhkan sikap-sikap saling membantu memalui zakat, sehingga bisa saling meringankan beban dan berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian yang sedang terpuruk karena dampak pandemi ini”, ungkap DR. Ani Wijayanti, SE, M.M.  

Acara yang dipandu oleh Slamet Heri Winamo ini menghadirkan Khotimah Herliana, M.Pdi selaku Pembiacara dalam kegiatan seminar ini. Dalam pemaparan seminar ini Khotimah Herlina, M.Pdi menjelasakan seputar zakat yang dapat meningkatkan ekonomi mikro disaat pandemi Covid-19.  

Dalam seminar ini DR. Ani Wijayanti, SE, M.M. juga menuturkan bahwa zakat memiliki peran yang cukup kuat jika diterapkan dengan baik dalam meningktkan ekonomi mikro.

“Namun demikian zakat bukan satu-satunya yang dominan dalam peningkatan ekonomi mikro, tetapi mempunyai peran yang sangat kuat apabila diimplementasikan dengan baik oleh semua muslim,” tutur DR. Ani Wijayanti, SE, M.M.

Lebih lanjut DR. Ani Wijayanti, SE, M.M menjelaskan bahwa selain dapat membantu sesama melalui zakat, seminar ini juga diharapkan sebagai salah satu pendukung dalam proses  pembelajaran di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (ana)