SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 KEPADA WARGA RW.007 KELURAHAN PERWIRA KECAMATAN BEKASI UTARA - KOTA BEKASI

Jakarata Bsi-News

Partisipasi dan kesadaran masyarakat bersama-sama dengan pemerintah menangani penyebaran Covid-19 sangat diperlukan yakni dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat. Untuk mengatasi virus corona ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tetapi memerlukan partisipasi dari semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya untuk membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat

Oleh karena itu, pengabdian masyarakat kali ini, Universitas Bina Sarana Informatika bekerjasama dengan mitra RW 007 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara – Kota Bekasi mengambil tema “Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid -19 Kepada Warga RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara-Kota Bekasi” yang diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2020.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  RW 007 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara – Kota Bekasi, terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri, sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjangkit virus Covid-19. Masyarakat juga disarankan mengurangi menyentuh area wajah terutama mata, hidung, dan mulut. Tangan kerap menyentuh banyak permukaan benda, yang bisa jadi ditempati virus, saat setiap orang berada di tempat umum, kemudian memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit. Selain itu kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan penularan virus corona diharapkan dapat mengurangi dan mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia lebih khusus masyarakat RW 007 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara – Kota Bekasi.

Untuk itu, pengabdian masyarakat kali ini Universitas Bina Sarana Informatika bekerjasama dengan mitra RW 007 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara – Kota Bekasi menawarkan solusi dengan mengadakan pelatihan dengan mengambil tema “Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid -19 Kepada Warga RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara-Kota Bekasi”.  Selain itu, untuk mengurangi beban masyarakat sebagai dampak daripada COVID ini, maka acara diakhiri dengan pembagian nasi box kepada masyarakat.