Strategi Branding Korporat dan Kreativitas Pembelajaran Daring

Jakarta Bsi-News                             

Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan seminar “Strategi Branding Korporat Dan Kreativitas Pembelajaran Daring” yang digelar secara online dengan menggunakan aplikasi zoom, 26/06/20. Hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan seruan pemerintah untuk physical distancing, selama wabah virus Covid-19.

Di tengah pandemic covid-19 saat ini seluruh sektor dan bidang industri terkena imbasnya tak terkecuali dengan PT Hotel Indonesia Natour (persero) yang bergerak dalam bidang pariwisata dan perhotelan. Selain harus tetap menjaga perusahaan dari dampak covid-19, menjaga branding korporat juga menjadi perhatian.

Kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika ini memperoleh pengetahuan dan informasi bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT Hotel Indonesia Natour, Tbk dalam branding korporat, yaitu dengan 6 langkah antara lain 1) antisipasi, 2) karyawan sebagai brand ambassador, 3) meningkatkan konten digital, 4) muncul dan dapatkan dukungan, 5) tetap terhubung dengan stake holder, serta 6)  beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi. Selain memaparkan mengenai strategi korporat branding, narasumber juga memaparkan bagaimana memunculkan kreativitas dalam pembelajaran daring, karena narasumber juga merupakan dosen praktisi.

Kegiatan webinar diikuti oleh 114 orang peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan umum. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 yang dibuka oleh Ibu Ita Suryani, S.Sos, M.I.Kom selaku moderator, pemberian sambutan oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Ibu Dr. Baiatunissa, M.Pd serta dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bpk. Akhmad Zulfikri, IAPR sebagai narasumber dan juga sebagai Corporate Secretary PT Indonesia Hotel Natour (persero).

Walaupun berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom, namun kegiatan webinar Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika ini berjalan dengan baik. Serta tidak mengurangi antusiasme para peserta untuk lebih memahami bagaimana strategi branding korporat dan kreativitas pembelajaran daring di sepanjang acara yang digelar pada pukul 09.00-10.30 WIB tersebut. (ITS)