Pelatihan Penjualan Secara Online Untuk Meminimalisir Penyebaran Covid 19

Jakarta Bsi-News

Covid 19 merupakan wabah pandemi yang dihadapi hampir diseluruh dunia. Banyak hal yang terhenti karena pandemi ini, seperti sosialisasi secara langsung, seminar terbuka, dan kegiatan lain yang sifatnya mengumpulkan orang banyak di suatu ruang atau tempat. Pemerintahpun sudah mengambil langkah yang cukup serius melalui sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 ini.

Namun hal tersebut tidak menyulutkan semangat Dosen Universitas Bina Saran Informatika untuk tetap melakukan Pengabdian Masyarakat yang merupakan adalah salah satu kewajiban dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, seperti yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Bina Saran Informatika Prodi SIA Kampus Kabupaten Karawang yang tetap melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut secara online, menggunakan aplikasi Zoom, Peserta kegiatan yaitu dari anggota komunitas Fans Club Mersi 93,90 FM juga menyambut dengan semangat adanya kegiatan ini, mereka sangat antusias karena dengan adanya kegiatan ini mereka tetap mendapatkan manfaat dari materi yang dipaparkan tutor pada kegiatan tersebut meskipun dalam kondisi dirumah saja.

Apalagi materi yang dipaparkan adalah Strategi Meningkatkan Penjualan Dengan Menggunakan E-Commerce dan diberikan contoh kasus penggunaan marketplace tokopedia. Menurut peserta materi ini sangat bermanfaat di masa pandemi sekarang ini, karena banyaknya perusahaan yang terhenti kegiatan operasionalnya memaksa beberapa karyawan untuk menjadi wirausaha, agar roda perekonomian keluarga mereka tetap berjalan. Suasana diskusi online kian seru ketika tutor membuka sesi tanya jawab, semua peserta mengajukan pertanyaan yang menarik, hal ini menandakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat secara online ini dapat terlaksana dengan baik.