UBSI Menggelar Webinar Dalam Memanfaatkan Tren Teknologi Digital

Jakarta Bsi-News

Perkembangan revolusi industry 4.0 tidak terlepas dari tren teknologi digital yang merambah berbagai sektor industri. Terlebih di masa sekarang dengan adanya pandemic covid19 memaksa setiap sektor yang tidak menggunakan teknologi digital menjadi kelimpungan dalam mengoperasikan usahanya. Atas hal tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan webinar NEXT “Notable Expert Talk” dengan topic “Digital Talent in a Variety of Industries” yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom.

Webinar ini di moderasi oleh Bapak Andriansah, M.Kom serta menghadirkan Bapak Sriyadi M.Kom sebagai Narasumber. Kegiatan ini diikuti oleh 181 peserta baik mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum. Dalam pemaparannya, pak Sriyadi memberikan gambaran terkait teknologi-teknologi yang saat ini sedang tren seperti Augmented Reality, Artificial Intelligence, Blockchain hingga Internet of Things.

Tren teknologi tersebut secara masif mempengaruhi dunia bisnis, transportasi, pendidikan hingga kesehatan. Bagaimana saat ini banyak sekali orang menggunakan teknologi taksi ataupun ojek online. Lalu di bidang property bagaimana muncul banyaknya aplikasi sewa penginapan berbasis online. Menurut pak Sriyadi yang juga merupakan Ka.Prodi Sistem Informasi, salah satu modal yang harus dimiliki adalah kemampuan programming, analisa sistem serta juga kemampuan data science. 3 kemampuan ini memberikan cukup ruang untuk bersaing dalam teknologi digital.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Semoga dengan adanya webinar ini maka banyak yang terinspirasi untuk meningkatkan kompetensi agar bisa adaptif dan bersaing dalam tren digital teknologi.(AIY)