PENGUKUHAN HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI (HIMTI)

Jakarta Bsi- News 

Program Studi Teknik Industri Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kramat 98 menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) pada hari Jum’at (19/06/2020). Kegiatan tersebut digelar secara daring melalui media online Zoom Video Conferencing, acara diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh moderator, Rian Ardianto, S.Kom. Tujuan acara tersebut digelar untuk memperluas wawasan mahasiswa/i tentang kemampuan yang harus dimiliki sebagai seorang Engineer yang profesional, turut serta mengembangkan ilmu khususnya di bidang sistem manufaktur, ikut serta dalam tujuan pendidikan yang memiliki budi pekerti, mandiri, berwawasan luas, dan bertanggungjawab, memupuk rasa persaudaraan untuk seluruh mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika khususnya mahasiswa Program Studi Teknik Industri, menciptakan ikatan yang kuat antara mahasiswa di Program Studi Teknik Industri, dan ikut serta berperan aktif dalam bentuk kegiatan.

Miwan Kurniawan Hidayat, S.T, M.Kom, selaku Ketua Program Studi Teknik Industri secara resmi mengukuhkan himpunan mahasiswa teknik industri HIMTI dan dalam sambutan kegiatan yang dilaksanakan pada hari jum’at tersebut, menuturkan bahwa “Kegiatan ini memberikan wawasan bagi mahasiswa tentang hima dan membentuk karakter yang profesional dalam berorganisasi” papar Miwan.

Kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari staff warek non akademik ibu Yesni Malau, M.Kom, selaku pembicara dalam kegiatan tersebut menuturkan materi hima serta peraturan yang harus dipatuhi untuk seluruh pengurus hima. “Dimana dengan harapan organisasi himti dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan program kerja demi keberlangsungan program studi teknik industri semakin baik” ujarnya.

Mahasiswa dan mahasiswi sangat antusias mengikuti acara kegiatan tersebut, Andhika Prasetyo selaku Ketua HIMTI memaparkan program kerja yang telah disusun dalam periode genap 2020-2021 menuturkan sambutan “Harapannya semoga program HIMTI dapat terlaksana yang telah direncanakan dan semakin kompak solidaritasnya meskipun tidak dapat berkoordinasi secara langsung dengan pengurus hima” ujarnya. Dan diajukannya beberapa pertanyaan seperti yang dilakukan oleh Endah Helmynasari yang meminta penjelasan tentang alur koordinasi pihak terkait beserta prosedur yang diharuskan dalam hima supaya tidak ada miss komunikasi antara pengurus dan pembina himti.

Acara tersebut ditutup oleh moderator dengan kesimpulan “Semoga dengan dibentuknya hima prodi teknik industri HIMTI ini, mahasiswa dapat berkontribusi aktif dalam serangkaian acara dan menjadikan program studi teknik industri semakin lebih baik serta mempersiapkan apa yang telah direncanakan dalam program kerja himti” ujar moderator.