JAKARTA BSI News.

Halo sobat BSI News,  prodi Sistem Informasi kembali menggelar Obrolan Seputar Program Studi Sistem Informasi (OPSI). Pada kesempatan kali ini OPSI menghadirkan mahasiswa berprestasi dengan IPK 4.  Mursalim Ismail, biasa disapa Mursalim adalah mahasiswa dari kampus ubsi Cengkareng.

Lahir di Sabah Malaysia, pemuda yang menghabiskan masa kecil di Negeri Jiran serta tumbuh remaja di Sulawesi Selatan ini adalah seorang karyawan di perusahaan Jasa Logistik Penerbangan. Merantau selepas lulus SMA, Mursalim mengawali perantauannya ke Jakarta dengan magang di sebuah perusahaan Ground Handling bandara selama 3 bulan.

Setelah hampir berjalan 2 tahun, keinginan untuk melanjutkan kuliah muncul. Akhirnya program studi Sistem Informasi menjadi pilihannya, hal ini sedikit terinspirasi oleh alumni BSI yang sama-sama satu kantor.

Pekerjaan bukan menjadi kendala dalam mengikuti perkuliahan. Meskipun pandemi melanda, perkuliahan dengan sistem online tidak menyulitkan mursalim dalam belajar. Dalam Obrolan Seputar Program Studi Sistem Informasi, mursalim mengemukakan bahwa “Selepas pulang kerja biasanya saya belajar materi-materi perkuliahan, terkadang sampai larut malam”. Selain itu “Saya memanfaatkan waktu-waktu jeda di pekerjaan dalam browsing materi tambahan”  lanjutnya.

Sebagai perantau, Mursalim cukup adaptif dalam bergaul dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya, bahkan turut serta membuat kelompok belajar untuk saling berdiskusi. Kuncinya adalah menjaga komunikasi dengan rekan mahasiswa serta mau berkorban waktu dan tekun dalam belajar. (AIY)