Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta kembali melaksanakan pengabdian masyarakat (PM)  untuk berbagi keilmuan tentang optimalisasi dakwah melalui media social pada Fatayat NU Kecamatan Ciledug dengan tujuan dan harapan dapat membantu dan meningkatkan media dakwah yang lebih efektif dibantu oleh teknologi saaat ini melalui media social. Pelaksanaan di Fatayat NU yang berlokasi Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Gg. H. Saarih No.13 APaninggilan Utara, kecamatan Ciledug , para pesertanya adalah anggota Fatayat NU yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Pengabdian masyaraka di lakukan pada hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021, dari pukul 09.00 – 12.00 sehubungan  masih ditengah Pandemi Covid-19 masih mewabah  dengan  upaya pencegahan penyebaran  covid-19 dan harus menerapkan physical Distancing oleh karena itu pelatihan ini diselenggarakan secara online dengan Zoom conference. Kegiatan dilakukan secara daring dimana para Panitia dan para peserta terkoneksi melalui fasilitas internet dengan menggunakan zoom meeting dengan link https://us02web.zoom.us/j/89633428624?pwd=UTFBNVNBQU1LOFJLcHhCNG5vR3NSQT09

Meeting ID: 896 3342 8624

Passcode: 13032102

Pemberian materi diketuai oleh Ibu Ida Hendarsih, yang bertidak sebagai tutor adalah Herudini Subariyanti ditemani oleh anggota dosen  lainnya dan dibantu oleh mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan sosialisasi ini. Tujuan sosialisasi ini adalah  agar para peserta dapat memahami dan menyikapi bagaimana media dakwah yang disampaikan melalui media social, walaupun di era pandemic seperti sekarang, diharapkan dakwah akan jalan terus untuk membentuk generasi muda yang kreatif, intelektual, bersolidaritas tinggi, berakhlak mulia dan bertakwa, serta melahirkan pemimpin muda berbasis dakwah dalam bingkai persatuan ummat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan baik dan para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat walaupun dilakukan secara online. Para peserta berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berlangsung lagi dengan penambahan ilmu pengetahuan cara bermedia sosial sesuai dengan keagamaan dan dapat berguna bagi masyarakat luas.