Pelatihan Microsoft Excel Dalam masa pandemi dengan menggunakan Aplikasi Zoom dan Youtube

0 261

Jakarta Bsi-News

Sebagai salah satu institusi Perguruan Tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika yang pada tahun 2020 ini memiliki semangat siap menghadapi revolusi industri 5.0 dan persaingan di bidang teknologi informasi. Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (PPPM) adalah lembaga UBSI yang mempunyai peranan penting dalam Tridharma Perguruan Tinggi, hal ini memberikan ruang gerak dan kesempatan Tenaga Pendidik dalam hal ini Dosen untuk dapat berperan aktif dalam aktualisasi diri terhadap ilmu yang mereka punya, kemudian diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Oleh Sebab itu kegiatan dosen mengisi tridharmanya salah satunya Pengabdian pada Masyarakat. Program studi Sistem Infomasi Kampus kota Bogor melaksanakan pengabdian masyakat dengan tema Pelatihan Microsoft Excel Dalam Proses Pengolahan Data Kantor Desa Kota Batu Bogor. Materi pada pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pelatihan microsoft excel bagi staff kantor Desa Kota Batu Bogor, ibu-ibu kader PKK, dan ketua RT/RW sekitar tentang bagaimana cara membuat pengolahan data yang sistematis, serta membuat operasi perhitungan yang efektif dan efisien. Karena masa pandemi program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor melaksanakan pengabdian masyarakat dengan cara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube.

Kegiatan dimulai pada jam 8.30 pagi beberapa panitia mempersiapkan semua perlengkapan ditempat PM daring dari mulai persiapan aplikasi social media yaitu youtube begitu juga zoom untuk tutor dan panitia yg berada dirumah, pukul  9.00 pagi acara dimulai dengan pembukaan oleh Kaprodi Sistem Informasi kampus kota Bogor Dewi Ayu Nur Wulandari , M.Kom dan setelah itu dilanjutkan ketua pelaksana yaitu Susi Susilowati, M.Kom mulai memaparkan  materi Microsoft Excel. Acara berlangsung sangat hikmat dan beberapa pertanyaan dari peserta pengabdian Masyarakat dijawab langsung oleh pemateri dan juga beberapa tutor. Acara Selesai pada pukul 11.30 dan diisi dengan foto bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.