BSI NEWS. Universitas Bina Sarana Informatika kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi pada hari sabtu, 3 April 2020 memberikan pembekalan untuk pengurus RW 01 Kelurahan Buaran Indah Tangerang. Kegiatan berlangsung secara daring menggunakan media zoom meeting ditengah pandemic covid19 yang masih melanda. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib, dengan sambutan dari ketua RW yang diwakili Ibu Mulyati serta sambutan dari pihak ubsi diwakili oleh bapak Hardiyan.

Berhubungan dengan masih masifnya pandemic covid19 serta sebagian aktivitas dilakukan secara online, maka pembekalan yang diberikan berupa “Pelatihan Teknologi Digital Untuk Penunjang Kegiatan Pengurus RW 01 Kelurahan Buaran Indah Kota Tangerang”. Narasumber pada pembekalan ini adalah Ibu Imron dan dimoderatori oleh Ibu Sinta Nurhayati. Dalam pemaparan materinya, Ibu Imron menjelaskan mengenai pemanfaatan teknologi digital dalam kegiatan di lingkungan RW 01. Teknologi digital bisa dimanfaatkan untuk keperluan rapat, pendataan keluarga di lingkungan RW 01 serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Salah satunya pemanfaatan google form untuk membuat undangan kegiatan, sosialisasi atau ketika hendak membuat polling terkait kegiatan. Selain pemanfaatan google form, sebagai narasumber Ibu Imron juga menjelaskan pemanfaatan sosial media sebagai media informasi dan dokumentasi kegiatan di lingkungan RW 01, seperti menuliskan kalimat dan pengaturan dokumentasi serta informasi kegiatan pada sosial media seperti instagram.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kehangatan meski dibatasi dengan media online, hal ini terlihat dari antusias peserta yang bertanya kepada narasumber. Para peserta mengharapkan akan adanya kegiatan seperti ini dikemudian hari dengan tema-tema lainnya. Semoga pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada pengurus terkait pemanfaatan teknologi digital.(AIY)