Bekasi Bsi-News

Civitas Akademika Fakultas Teknik dan Informatika program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika sebagai garda terdepan pelaksana peningkatan mutu pengajaran di bidang pendidikan perguruan tinggi berbasis information technology selalu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu melakukan Pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk membentuk kepribadian yang memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama dan juga mampu mengimplementasikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat luas tanpa mengharap imbalan dalam bentuk apapun.

Pada tanggal 2  Mei 2021 Bertepatan dengan Hari Pendidikan Naional, Civitas Akademika FTI Universitas Bina Saran Informatika Mengadakan Pelatihan Komputer berupa “Pengenalan Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Aplikasi Pendukung Google Meet Sebagai Sarana Pendukung Pembelajaran Untuk Para Pelajar Di Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur”.

Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur yang beralamat di Babelan Bekasi di Kp. Penggilingan Tengah Rt. 001 Rw. 05 Kel. Kebalen, Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat 17610 merupakan salah satu mitra UBSI  (Civitas Akademika FTI Prodi Sistem Informasi UBSI) dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat.

Yayasan Al Mabrur Kebalen adalah gerakan dakwah dibidang: Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan, bertujuan untuk mensejahterakan para dhuafa, meliputi: Pendidikan, Kesehatan, Pangan dan Pemurdian aqidah serta ibadah Islamiah, dimana di dalamnya terdapat sejumlah anak didik tingkatan SMP dan SMA. Maka dari itu kami melaksanakan pengabdian masyarakat dengan memberikan edukasi ataupun pemahaman mengenai pembelajaran jarak jauh dengan aplikasi pendukung google meet sebagai sarana pendukung pembelajaran.

Dalam kegiatan ini mengingat masih dalam masa Pandemi Covid 19 dan untuk menghindari penularan virus tersebut maka dilaksakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom hal ini sebagai upaya turut serta aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan phisical distancing untuk bersama memerangi pandemi covid-19 #DiRumahAja.ngenalan tentang Google Meet dan cara penggunaanya sebagai salah satu aplikasi pendukung pembelajaran jarak jauh. Dimana semua peserta Pelatihan terlibat aktif dalam pelatihan secara online via aplikasi zoom serta diskusi dan tanya jawab tentang pelatihan yang sudah dilaksanakan. Sebagai Penanggung Jawab dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Dr.H. Mochammad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, ketua Pelaksana Deny Novianti, M.Kom dan Anastasia Siwi Fatma Utami, M.Kom selaku tutor.

Pimpinan, para guru, pengasuh dan anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur yang beralamat di Babelan Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika, atas dilaksanakannya Penyuluhan dan Santunan.Doa dan harapan pun di panjatkan semoga UBSI beserta para pimpinan, dosen, mahasiswa dan karyawannya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan tetap istiqomah mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa dan tetap peduli terhadap masyarakat.