Jakarta Bsi-News

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu dari kewajiban bagi seorang dosen dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi pada setiap semesternya,  yakni dengan mengadakan kegiatan bagi masyarakat yang berguna dan bermanfaat. Materi dalam setiap pengabdian masyarakat pun membahas masalah yang terjadi dalam masyarakat disesuaikan dengan program studi dari masing-masing dosen, dan kegiatan yang biasanya dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan, seminar, penyuluhan, kerja sosial, sosialisasi dan lain sebagainya

Begitu juga dengan para dosen dari Program Studi Penyiaran Universitas BSI Jakarta telah melakukan pengabdian masyarakat dengan mengikut sertakan Merci Fans Club dalam. Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 6 september 2020 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting mengingat masih dalam pandemi covid-2019 pemerintah menganjurkan untuk social distancing.

Materi dalam pengabdian masyarakat yang dibawakan oleh program Studi Penyiaran mengangkat,bagaimana cara memanfaatkan aplikasi smartphone untuk meningkatkan kreatifitas untuk menunjang eksistensi merci fans club. maka pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika prodi penyiaran adalah  kegiatan Penyuluhan dengan mengangkat tema ”Pemanfaatan Aplikasi Smartphone Dalam Produksi Content Creative Dan Film Pendek Kepada Merci Fans Club”.

Acara kegiatan ini di awali dengan kata sambutan oleh ketua pengabdian masyarakat yaitu Venessa Agusta Gogali S.Ikom, MM kemudian setelah itu masuk dalam pemateri atau tutor yaitu Rio Septian S.I.Kom, MM menyampaikan secara umum media sosial sebagai output pembembelajaran menggunakan aplikasi smartphone yaitu kinemaster. Mengingat dengan kondisi  sekarang ruang gerak manusia di batasi membuat kita melakukan aktifitas seperti bekerja, belajar  dirumah, maka dari pengabdian masyarakat ini berguna bagi merci fans club untuk tetap melakukan aktifitas dan membangun image walaupun hanya menggunakan alat yang sederhana yaitu menggunakan smartphone aktifitas untuk promosi dan berinteraksi semakin lebih baik untuk menunjukan eksistensi mengunakan aplikasi smarthphone.

Setelah pemaparan materi bersama anggona lain yaitu Achamd Haikal S.Ikom,MM, Fauzi Syarief S.Ikom,MM, Muhammad Ichsan S.Ikom,MM, Haryo Windratno S, Pt, M.Ikom dan salah satu perwakilan mahasiwa bernama savira ditutup sesi foto bersama anggota panitia dan anggota Merci Fans Club. Kedepannya semoga pengabdian ini memberikan manfaat pagi para anggota MFC dan terus menjalin hubungan baik untuk melakukan pengabdian masyarakat sesuai dengan masalah yang dihadapi.