BSI NEWS. Selasa, 27 April 2021, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Penyiaran mengadakan kegiatan Webinar Peliputan Berita Tv Dan Produksi Paket Berita Tv. Kegiatan Webinar dimulai pada pukul 13.00 secara virtual melalui akun zoom dan diikuti serentak oleh mahasiswa/wi prodi penyiaran semester IV.

Kegiatan Webinar ini bekerjasama dengan Niteni.id, dengan pembicara yang sudah berpengalaman dalam bidang  Jurnalistik. Adapun narasumber pada kesempatan kali ini adalah Bapak Heri Setianto selaku pimpinan Niteni.id yang memaparkan  materi peliputan berita tv dan produksi paket berita tv.

Rangkaian kegiatan dibuka oleh moderator Bapak Achmad Haikal S.Ikom,MM yang dilanjutkan dengan sambutan dari kaprodi penyiaran Bapak A.Munanjar, S.I.Kom, MM. Setelahnya narasumber memberikan materi terkait peliputan berita tv dan produksi paket berita tv, dan mengetahui cara menrntukan materi berita, wawancara pada narsumber, koordinasi dengan tim liputan, pengambilan gambar pada saat melakukan liputan, membuat laporan berita, sampai pada berita siap untuk disiarkan. Dalam penyampaian materi juga ditampilkan karya-karya yang sudah dihasilkan narsumber bersama timnya terkait Peliputan berita tv dan produksi paket berita tv sebagai contoh kepada peserta kegiatan.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak membuat semangat mahasiswa/wi program studi Penyiaran surut, terlihat dari antusias para peserta dalam sesi tanya jawab dan bertukar ide dengan pembicara terkait konsep program berita dan materi berita yang akan di produksi. Pelaksanaan kegiatan webinarini berjalan dengan baik dan lancar bekat kerjasama peserta yang mematuhi aturan pelaksanaan webinar. Adapun akhir sesi moderator tidak lupa mengingatkan para mahasiswa/wi untuk mengisi absensi online, serta  memotivasi mahasiswa/wi untuk selalu semangat berkarya dan mengapresiasi semua hasil praktek yang sudah diikuti pada kesempatan kali ini.  (AIK)