Jakarta Bsi-News

Untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan informasi terlebih lagi dengan kondisi pandemic Covid-19 sekarang ini yang sangat membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang, tetapi penyampaian informasi dilingkungan sekretariatan kelurahan kebon bawang tetap dituntut untuk bisa maksimal walau dilakukan secara Daring. Penyampaian informasi yang dilakukan secara Daruing ini membutuhkan media software untuk pemaparan modulnya, dan salah satu software tersebut adalah Microsoft Powerpoint. Microsoft powerpoint adalah salah satu aplikasi yang terdapat dalam Microsoft office yang menawarkan berbagai macam fitur yang dibutuhkan untuk keperluan presentasi.

Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika melalui program Pengabdian kepada Masyarakat dengan ini memberikan pelatihan dalam bentuk workshop yang dilakukan secara Daring. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bisa menjadi tambahan ilmu bagi para staf dan pelaksana di lingkungan kesekretariatan kelurahan Kebon Bawang untuk memaksimalkan pengelolaan informasi dilingkungannya. Agar informasi yang disampaikan secara Daring tersebut dapat menghasilkan hasil yang maximal.

Microsoft powerpoint ini diciptakan tentunya memiliki tujuan yang jelas, yaitu memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam hal ini adalah para staf kesekretariatan kelurahan Kebon Bawang untuk melakukan penyampaian informasi dalam bentuk presentasi.

Workshop dengan materi yang disampaikan secara Daring ini dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui tema program pengabdian masyarakat “Peningkatan Keterampilan Pengelolaan Informasi Menggunakan Microsoft Powerpoint Pada Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta” Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul  09.00 sampai pukul 11.30 WIB. Diawali pembukaan oleh MC/Moderator dan dilanjutkan dengan  sambutan dari Bpk. Hendra Supendar, M. Kom (Kepala Program Studi Universitas Bina Sarana Informatika)  dan Sambutan oleh Bpk Willy Hardiana, SE. Ak, M.Si (Lurah Kebon Bawang) serta penyampaian materi Workshop oleh Bpk Heru Purwanto, M.Kom (sebagai Tutor).