JAKARTA BSI News.

Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses Perguruan Tinggi untuk melakukan perbaikan secara terus menerus. Audit Mutu Internal (AMI) berfungsi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan institusi dan meningkatkan akreditasi di Program Studi.

Untuk mencapai tujuan institusi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan proses penjaminan mutu dengan melakukan Audit Mutu Internal (AMI) tahap kedua yang dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi secara daring, Selasa dan Rabu, 23 dan 24 Februari 2021.

Dimana tahap pertama sudah dilaksanan pada tanggal 30-31 Januari 2020 lalu. Sesi Pembukaan diawali oleh sambutan dari Suparni, M.Kom selaku Kepala Pusat Penjaminan Mutu Badan UBSI yang mengatakan bahwa kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) harus dilaksanakan dengan memperhatikan nilai-nilai etika, profesionalitas, dan ketidak berpihakan.

Pelaksanaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada tanggal 23-24 Februari 2021 dipandu oleh Esty Purwaningsih, M.Kom selaku Penaggung Jawab kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). Lita Sari Marita, M.Kom selaku auditor memberikan berbagai pertanyaan dan meminta dokumen bukti pendukung terhadap standar penilaian pembelajaran, penilaian mutu standar isi pembelajaran, standar kompetensi lulusan dan standar proses pembelajaran yang ditentukan kepada audite yaitu Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Adi Supriyatna, M.Kom.

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) pada tanggal 23 Februari 2021 dibagi menjadi 2 sesi yaitu penilaian mutu program studi untuk Standar Penilaian Pembelajaran dan Penilaian Mutu Standar Isi Pembelajaran dan pada tanggal 24 Februari 2021 Lita Sari Marita, M.Kom melanjutkan proses penilaian mutu untuk Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Proses Pembelajaran. Semua dokumen dicek, dilihat dengan kriteria sesuai dan tidak sesuai. Jika ditemukan ada ketidaksesuaian, maka akan dijadikan temuan dan menjadi catatan kedepannya untuk dilakukan perbaikan. (SAZ)