Jakarta Bsi-News

Dalam mempersiapkan perkuliahan ajaran baru semester Gazal 2020/2021, Prodi Penyiaran dan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pertemuan dengan seluruh dosen di lingkungan prodi penyiaran dan prodi ilmu komunikasi. Pertemuan ini rutin digelar sebelum dimulainya perkuliahan, dengan tujuan untuk bersama-sama menyamakan persepsi mata kuliah yang ada kedua prodi kepada dosen-dosen yang mengajar di kedua prodi tersebut.

Dalam kegiatan ini, masing-masing dari prodi menjelaskan kontrak kuliah setiap mata kuliah yang digunakan dosen dalam menuntun mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah berupa karya. Penjelasan ini disampaikan oleh setiap pengampu mata kuliah yang diwakilkan oleh TIM UPA dari masing-masing Prodi.

Selain menjelaskan kontrak kuliah, peserta kegiatan ini juga mendapatkan penjelasan tentang perkuliahan daring yang menggunakan laman elearning.bsi.ac.id, dijelaskan bagaimana tahapan dosen mengedit profil, mengedit informasi terkait kebutuhan informasi di halaman e-elearning, dan menginput materi tambahan yang ada di sana. Informasi lainnya yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah tentang dosen-dosen yang pada semester ini bertugas sebagai dosen pembimbing akademik yang membimbing mahasiswa PKL. Para peserta diberikan penjelasan tentang PKL yang saat ini memiliki 3 skema, yakni magang, riset lapangan, dan riset dalam jaringan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 12 September 2020 melalui pertemuan virtual menggunakan zoom meeting, hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi COVID-19 menuntut untuk menjaga jarak dan tidak ada pertemuan langsung untuk mencegah penyebaran virus. Meski dilaksanakan melalui virtual, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Peserta terlibat aktif dalam setiap penjelasan materi kegiatannya, khususnya pada materi perkuliahan yang menggunakan laman elearning.bsi.ac.id.