Jakarta Bsi-News

Disrupsi merupakan era dimana terjadi perubahan yang fundamental. Saat ini disrupsi telah merambah ke berbagai bidang salah satunya akuntansi. Dalam akuntansi, era disrupsi ditandai dengan otomatisasi dalam semua proses yang terkait dengan akuntansi. Saat ini, otomatisasi pencatatan hingga laporan tentu sudah tidak asing lagi dan sering dijumpai di berbagai program akuntansi. Jika dulu untuk melakukan transaksi akuntansi memerlukan seseorang yang terlatih dan terdidik dalam bidang akuntansi maka untuk saat ini ketrampilan kegiatan tersebut bisa dilakukan menggunakan aplikasi komputer. Sehingga tidak memerlukan ketrampilan khusus untuk menghasilkan laporan-laporan keuangan yang detail dan akurat.

Akan tetapi bukan berarti hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut akan menggantikan peran akuntan, yang selama ini sudah kita kenal. Namun tentu saja membutuhkan adaptasi dari sistem lama ke sistem yang baru. Setiap perubahan yang terjadi tentu membutuhkan skill agar setiap akuntan mampu beradaptasi dengan perubahan yang begitu cepat seiring dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu, agar setiap akuntan memiliki skill tersebut, UBSI mempesembahkan Webinar Disrupsi Profesi Bidang Akuntansi di Era Industri 4.0. Webinar akan menghadirkan narasumber yang sangat kompeten yaitu Pak Warjiyono selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal, kemudian hadir  Pak Sopian Aji selaku moderator acara. Beliau ini adalah Dosen yang mengajar di Fakultas Teknik dan Informatika , Universitas Bina Sarana Informatika.

Webinar akan diselenggarakan tanggal 21 Agustus 2020 pukul 10.00 – 11.30 secara online melalui aplikasi Zoom. Acara terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum, bagi yang berminat untuk mengikuti acara tersebut dapat mendaftarkan diri melalui link berikut bit.ly/UBSINEXT2020-FTI. Diharapkan dengan diadakannya acara ini akan menambah wawasan kita tentang dunia akuntansi saat ini.