BSI NEWS. Prodi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir secara daring pada Rabu, 07 Maret 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wilayah, mulai dari Kampus Utama hingga PSDKU seperti PSDKU Kota Bogor, Karawang, Sukabumi, Tegal, Surakarta dan Pontianak.

Kegiatan Persamaan Persepsi Tugas Akhir dengan tema Karya Ilmiah Bermutu Dengan Outline Tugas Akhir dimulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dengan kehadiran peserta mencapai 150 dosen. Materi yang disampaikan pada kegiatan kali ini tentang pemahaman dosen Pembimbing Tugas Akhir di lingkungan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi terhadap outline tugas akhir yang telah disiapkan oleh Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Periode 1 tahun 2021.

Terdapat 3 outline Tugas Akhir yang disampaikan oleh Narasumber pada acara ini yaitu Ibu Lisnawanty, ST, M.Kom yaitu selaku Ketua Program Studi PSDKU Kota Pontianak. Moderator kegiatan ini yaitu Ibu Sri Wasiyanti,M.Kom adalah Ketua Program Studi PSDKU Kota Bogor membuka acara dengan menyampaikan rundown acara, yang dilanjutkan sambutan dari Bapak Adi Supriyatna,M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama yang menyampaikan pentingnya pemahaman dari Dosen Pembimbing Tugas Akhir tentang setiap outline Tugas Akhir agar tidak ada perbedaan pendapat dalam outline tersebut serta target peningkatan mutu karya ilmiah dari Tugas Akhir Mahasiswa dapat tercapai.

Narasumber menyampaikan terkait Visi dan Misi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, persyaratan untuk mengikuti Tugas Akhir karena terdapat dua Tugas Akhir yaitu Ujian Komprehensif dan Menyusun Buku Tugas Akhir. Selanjutnya pembahasan mengenai kebijakan-kebijakan khusus tugas akhir yang dimana kebijakan tersebut harus dipahami oleh dosen pembimbing maupun mahasiswa. Narasumber juga menyampaikan terkait kalender akademik pada pelaksanaan tugas akhir ini dengan harapan dosen pembimbing selalu mengingatkan kepada mahasiswa agar mahasiswa selalu mengingat untuk progress tugas akhir mereka. Materi terakhir disampaikan mengenai outline tugas akhir dan penjelasannya.

Terdapat tiga outline pada tugas akhir periode ini yaitu 1) Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi yang dapat dilakukan secara kelompok atau individu, 2) Penerapan Software Akuntansi yang dilakukan secara individu, 3) Aplikasi Program Interaktif yaitu pembuatan website, aplikasi desktop, animasi ataupun aplikasi mobile. “Saya harap dengan adanya persamaan persepsi tugas akhir ini, dosen pembimbing bisa memahami dan sepemahaman mengenai outline tugas akhir ini, supaya tidak ada kendala saat bimbingan berlangsung”, ujar Lisnawanty, ST, M.Kom selaku narasumber. “Dengan adanya persamaan persepsi tugas akhir ini, diharapkan dosen pembimbing utama atau asisten pembimbing harus melakukan koordinasi dan memperhatikan terkait outline tugas akhir agar tidak ada kekeliruan saat membimbing” ujar Adi Supriyatna, M.Kom.