JAKARTA BSI News.

Menyambut semester genap 2020/2021, program studi (prodi) manajemen menggelar rapat kerja (raker) unit pengembangan akademik (UPA), selasa (25/2) secara daring melalui zoom meeting. Acara yang dipandu oleh kaprodi manajemen Ida Zuniarti dihadiri oleh 17 orang dosen yang merupakan anggota UPA prodi manajemen. Menurut Ida Zuniarti raker UPA ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap perangkat pengajaran pada prodi manajemen untuk proses pembelajaran .

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dalam penyiapan bahan ajar, RPS, RTM, silabus, katalog soal dan perangkat pengajaran lainnya di prodi Manajemen”, ujar Ida

Ida Zuniarti juga menambahkan tentang pentingnya tiap-tiap anggota UPA prodi manajemen untuk selalu meningkatkan kemampuan diri guna menghasilkan bahan pembelajaran yang baik yang dapat digunakan oleh civitas akdemika UBSI khususnya prodi Manajemen.

“Dalam kesempatan kali ini saya juga terus menghimbau kepada anggota UPA untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan berusaha menghasilkan bahan ajar yang kualitasnya lebih baik dari waktu ke waktu”, lanjut Ida.

Dijelaskan pula oleh Ida Zuniarti tentang mekanisme pembuatan perangkat bahan ajar seperti RPS, RTM, silabus, capaian pembelaran serta tebaran kurikulum yang ada di prodi manajemen. Selain arahan dari Kaprodi, acara raker juga diisi dengan tanya jawab anggota UPA terkait dengan tugas dan tanggung jawab dalam mengelola bahan ajar.

Zahra dan Ety Nurhayaty salah satu anggota UPA mengatakan bahwa raker kali membawa pengetahuan baru tentang tugas dan tanggungjawabnya sebagai bagian dari anggota UPA prodi manajemen dan memberikan tambahan pengetahuan baru dalam penyusunan bahan ajar.

“Sebagai anggota UPA secara pribadi saya menjadi paham tentang apa yang harus saya lakukan terkait bagaimana membuat bahan ajar yang baik”, ujar Zahra

Pada raker tersebut juga disampaikan tentang pembagian penanggung jawab mata kuliah yang ada pada prodi manajemen beserta tugas-tugasnya. Anggota UPA yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara tersebut, dan di akhir acara dilakukan sesi foto Bersama.