Jakarta Bsi-News

Meskipun di saat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, namun perlahan-lahan sektor pariwisata mengalami peningkatan. Perkembangan industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia pun sangat positif sehingga mendorong generasi milenial untuk berkarir di jurusan perhotelan. Jurusan perhotelan sangat cocok untuk anak muda yang memiliki karakter bebas dan memilih mengembangkan skill ketimbang duduk manis mendengarkan teori. Pasalnya jurusan perhotelan lebih mengutamakan untuk membangun keterampilan mahasiswanya.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui Program Studi (prodi) Perhotelan berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang perhotelan serta berjiwa entrepreneur. Emmita Devi Hari Putri selaku Kaprodi Perhotelan menjelaskan bahwa prospek lulusan dari prodi perhotelan dapat bekerja di bidang perhotelan, kapal pesiar destinasi wisata, lembaga instansi bidang pariwisata, tour and travel ataupun konsultan perjalanan wisata.

“Jurusan Perhotelan sangat cocok untuk generasi milenial yang memiliki jiwa travelling dan mencintai dunia pariwisata. Nantinya mahasiswa perhotelan akan dilatih untuk mengembangkan keterampilan dan memiliki kompetensi di bidang perhotelan sehingga dapat bersaing di dunia industri. UBSI sendiri membekali mahasiswany dengan uji kompetensi seperti front office, housekeeping, food and beverage service dan food product,” jelasnya.

Menurutnya, alumni dari prodi perhotelan pun banyak yang telah bekerja sesuai passion mereka di industri perhotelan baik dalam negeri maupun luar negeri dan kapal pesiar. UBSI memiliki wisma sendiri yang bisa digunakan mahasiswa sebagai tempat praktikum dengan fasilitas lengkapnya.

“Berkarir di dunia perhotelan tidak akan membuat jenuh karena setiap harinya akan bertemu dengan orang-orang berbeda, hal ini dapat membuat kita memiliki koneksi yang luas. Selain itu, penghasilan yang didapat untuk fresh graduate kisaran 6 juta diluar service charge. Generasi milenia memiliki energi positif dengan semangat belajar yang tinggi sehingga sangat cocok untuk berkarir di industry perhotelan,” imbuhnya.

Saat ini UBSI prodi Pehotelan telah membuka kesempatan bagi generasi milenial ataupun Z untuk melakukan pendaftaran kuliah dengan mengunjungi laman https://pmb.bsi.ac.id/2021/index.html. Kampus UBSI Prodi Perhotelan menjadi pilihan tepat untuk generasi muda karena telah bekerja sama dengen hotel-hotel ternama di Indonesia sehingga memberikan peluang besar untuk belajar langsung dari sumber yang telah professional di bidangnya.