Pontianak Bsi-News

Terus berlatih mengasah kemampuan dan skill dalam berwirausaha serta tidak mudah menyerah merupakan hal yang patut disandangkan kepada Rosmina yang merupakan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak.  Berbekal dari keyakinan atas usaha yang ditekuninya Rosmina saat ini menjadi seorang pengusaha yang sukses. Saat ini Rosmina aktif bergabung dalam komunitas BSI Entrepeneur Center (BEC).

Usaha sukses yang ditekuninya merupakan usaha dalam bidang kerajinan dari khas kalimantan. Di umur yang masih muda Rormina tetap terus percaya diri dalam membuka usaha, hingga tidak heran hingga saat ini ia  menjadi seorang enterpreneur sukses.

“Berawal dari kompetisi ini, akhirnya kami menemukan passion agar menjadi seorang entrepreneur muda. Kami memutuskan untuk membuka toko kerajinan khas Kalimantan Barat di daerah Badau, karena berdekatan dengan perbatasan Indonesia dan Malaysia,” ujar Rosmina dalam keterangan pers. Kamis (7/1).

Dalam meniti usahanya tersebut Rosmina mengaku tidak semua usahanya berjalan dengan  lancar,  terkadang dalam menjalankan usaha tersebut ia mengalami rintangan ataupun halangan, namun dengan kesabaran R

“Tidak semua kompetisi yang diikuti berhasil, namun dari ketidakberhasilan ini semakin memacu kami untuk belajar hingga akhirnya muncul ide untuk mengangkat keunikan daerah khas Kalimantan Barat. Kami percaya passion ini menjadi motor penggerak kesuksesan,” serunya.