Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika  Kampus Kramat 98 mengadakan sosialisasi Hidup Sehat dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona dan Berbagi di Bulan Ramadhan Pada Warga RT 002 Kramat Kwitang, dalam bentuk Bakti Sosial membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang tinggal disekitar kampus kramat 98 UBSI dengan melibatkan Dosen dan Mahasiswa dari UBSI.

Pada saat kondisi saat ini dimana pandemic COVID-19 sedang merebak di seluruh negeri termasuk Indonesia, pada akhirnya mempengaruhi stabilitas ekonomi dimana mana. Apalagi saat ini sesuai kebijakan dari pemerintah bahwa beberapa aktifitas dilakukan dengan Work Form Home (Bekerja Dari Rumah) akibat wabah virus Covid 19 yang terjadi di Indonesia sangat berpengaruh pada income atau pendapatan keluarga karena sudah banyak sumber daya manusia yang dirumahkan,  terutama  yang  sangat  berdampak  adalah  Ojek online  dimana  ada  kebijakan mereka tidak dapat menarik penumpang dikarenakan diberlakukannya PSBB dimana mana dan masyarakat yang tinggal disekitar Kampus UBSI.

oleh karena itu Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional. Dengan adanya wabah pandemi corona yang mendunia dengan berbagai permasalahanya, dari Vaksin yang belum ditemukan hingga banyaknya korban yang diakibatkan olehnya. Penting kiranya melakukan langkah pencegahan dan penggalangan semangat bergotong royong dan saling berbagi terlebih lagi dalam suasana bulan suci Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan pengampunan. Berbagi dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk cegah wabah virus covid-19 menjadi perhatian  khusus pada pengabdian masyarakat kali ini.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan  para dosen Universitas Bina Sarana Informatika, terutama para Dosen yang mengajar di kampus Kramat 98 UBSI untuk melakukan wujud semangat kegotongroyongan dan penyajian protokol kesehatan sebagai bagian dari pengelolaan sistem informasi agar masyarakat dapat memahami pentingnya mematuhi panduan/protokol kesehatan dalam keseharian dan semangat kebersamaan dalam mengatasi masalah global ini, serta mengadakan bakti sosial membagikan makanan berbuka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan disaat pandemi covid 19 ini kepada masyarakat sekitar Kampus UBSI, terutama kampus Kramat 98 di daerah RT 002 Kel. Kwitang, Kec. Senen,  Jakarta Pusat.