JAKARTA BSI News.

24 Februari 2021 – Pandemi Covid 19 membuat hampir semua aktivitas pembelajaran pada Perguruan Tinggi menjadi terkendala dan mengganti kegiatan pembelajaran melalui Pembelajaran Daring atau melalui online. Begitupun dalam memberikan informasi terkait Penelitian Tugas akhir yang akan dilakukan mahasiswa nantinya.

Menghadapi Perkuliahan semester Genap 2020-2021 yang akan dimulai Bulan Maret mendatang, maka Program studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan Webinar Sosialiasi Tugas Akhir untuk mahasiswa semester 6 dengan Tema ”Menghasilkan karya Ilmiah yang Berkualitas”. Sosialisasi ini diadakan di awal semester perkuliahan dengan tujuan agar mahasiswa Program Studi  Hubungan Masyarakat mendapatkan bekal mengenai prosedur serta pelaksanaan dalam tugas akhir, mampu mempersiapkan diri dan mempersiapkan data-data untuk memenuhi kelengkapan dalam pengerjaan Tugas Akhir.

Kegiatan yang dilakukan secara Online (daring) menggunakan Zoom Meeting pada 24 Februari 2021 pukul 13.00-15.00 WIB. Acara dibuka oleh MC plus Moderator Ibu Devy Putri Kussanti, M.Si. dan sebagai narasumber adalah Ibu Ita Suryani, S.Sos, M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat. Kegiatan dihadiri sebanyak 165 mahasiswa semester VI Program Studi Hubungan Masyarakat, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian penyampaian materi mengenai sosialisasi tugas akhir oleh narasumber.

Ditengah masa pandemi covid-19 saat ini, Ibu Ita Suryani, M.I.Kom menjelaskan  tentang kebijakan kampus Universitas Bina Sarana informatika terkait Outline Tugas Akhir dalam hal pengumpulan data, sehingga akan mempermudah mahasiswa yang sedang mengerjakan Tugas Akhir.

Beliau juga menyampaikan jenis outline Tugas Akhir Program Studi Hubungan Masyarakat yang saat ini hanya ada 3 pemilihan, yakni Perancangan Program Kamppanye PR, Perancangan Company Profile dan Perancangan Newsletter. “Disarankan kepada mahasiswa untuk memilih outline yang benar-benar sesuai dengan kemampuan serta tim kelompok Tugas akhir yang solid, karena beberapa pengalaman mahasiswa sebelumnya Tugas Akhir tidak dilanjutkan terkendala komunikasi tim yang tidak lancar”. Tutur Ita.

Setelah penjabaran materi yang berlangsung kurang lebih 1 jam, dibuka pertanyaan oleh moderator dan peserta sangat antusias, salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah dari Gerry Wicaksono yakni “dalam outline perancangan Newsletter, untuk artikel dan berita harus baru atau boleh berita yang sudah lampau?” “untuk artikel dalam TA Newsletter diharuskan yang terbaru dan sesuai dengan objek penelitian”. Jawab Ita.

Kegiatan berakhir pukul 15.00 WIB dilakukan dengan sesi terakhir yakni foto bersama menggunakan masker sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian kita untuk menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid 19.