Jakarta Bsi-News

Setelah sebelumnya Univeritas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah sukses melaksanakan kegiatan ormik secara online, kini untuk yang kedua kalinya UBSI akan menggelar Orientasi Akademik (Ormik) dengan sistem yang sama untuk menyambut mahasiswa baru dengan menggunakan zoom cloud meetings pada Sabtu, (26/9) mendatang.

“Pada PMB gelombang khusus kampus UBSI yang dibuka sejak 3 – 21 September 2020 ini akan tetap menerima pembekalan dari kampus UBSI melalui kegiatan Ormik gelombang khusus yang akan dilaksanakan 26 September 2020 secara online,” tutur Achmad Baroqah Pohan, Kepala Bagian Marketing of Communication (Marcom) kampus UBSI.

Achmad menegaskan, sejatinya bahwa proses Orientasi Akademik (Ormik) yang tahun ini sukses diadakan secara daring sudah berlangsung sekitar dua minggu lalu.

“Sebelumnya kampus UBSI telah sukses dengan Ormik yang diadakan mulai 7 – 11 September 2020 lalu dan akan dilanjutkan dengan Ormik gelombang khusus melalui zoom cloud meetings yang dibagi dua sesi yakni sesi ke 1 dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB dan sesi ke 2 18.30 s/d 21.00 WIB,” tuturnya.

Selaras dengan itu, Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan, Suharyanto mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Ormik gelombang khusus, mahasiswa baru gelombang khusus kampus UBSI dapat lebih siap untuk memasuki dunia kampus, serta dapat merencanakan masa depannya dengan semangat, optimisme dan lebih mandiri untuk dapat bersaing dengan SDM dari kampus-kampus lainnya.

“Ormik akan diisi oleh pembicara yang merupakan dosen Penasehat Akademik (PA) dari masing-masing kelas. Yang menjadi ciri khas dan belum tentu ditemui di kampus lainnya, mahasiswa baru gelombang khusus ini juga akan dibekali materi mengenai informasi Akademik serta Non Akademik, dan peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus UBSI,” bebernya.

Selain itu, mahasiswa baru juga akan diberikan bekal informasi mengenai sistem perkuliahan serta diperkenalkan kepada lembaga yang terdapat di kampus UBSI antara lain BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Career Center (BCC), BSI Startup Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI, Kemahasiswaan, dan Tim pembelajaran Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) demi memberikan kemudahan dalam perkuliahan selama di rumah saja.

“Diharapkan dengan adanya pembekalan Ormik gelombang khusus ini, mahasiswa baru gelombang khusus tetap dapat termotivasi dan terarahkan untuk mengikuti perkuliahan dengan baik, serta lulus dengan tepat waktu,” ungkap Suharyanto.