Purwokerto Bsi-News

Berbekal dengan semangat dan keberanian Uchti Nur Rachmah, atau akrab disapa Uti alumni kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Purwokerto sukses  membuka usaha Elmeera Handcraft . Usaha yang bergerak dalam  bidang industri kreatif ini memanfaatkan kain flanel sebagai bahan utama dalam usaha kretifnya.  Tidak tanggung-tanggung  hasil kreatif  Uti ini dapat menghasilkan buket bunga yang mirip dengan bentuk aslinya. Tidak hanya membuat buket bunga, berbagai hasil kerajinan lainnya juga diciptakan seperti bunga yang berbahan dasar kertas berukuran raksasa yang digunakan sebagai dekorasi acara spesial.

Uti mengaku para pemesan biasa menggunakan hasil ciptaannya untuk hari special  seperti perayaan wisuda, lamaran, ulang  tahun , pernikahan dan lain-lain. Berbekal dari orang tua yang gigih sebagai seorang pedagang membuat Uti termotivasi untuk menekuni bidang yang sama.

Namun meskipun saat ini Uti telah memiliki skill sebagai seorang pengusaha, namun usaha yang ditekuninya saat ini telah dirintis sejak tahun 2017. Hingga tidak heran jika saat ini Uti telah terbiasa dalam membuat pesanan dari konsumen.

“Sejak tahun 2017 kami melihat peluang lainnya yakni meningkatmya kebutuhan buket bunga sebagai salah satu pilihan hadiah spesial dikalangan masyarakat yang membuat kami berinovasi dengan menyediakan produk kreatif berupa rangkaian buket bunga flanel,” Ungkap Uti,  Selasa (29/12).

Lebih lanjut Uti menuturkan bahwa dalam mengeluti usaha tersebut ada saja halangan atau rintangan dalam perjalanan membangun usahanya. Namun berkat tekad yang kuat dan kesabaran Uti bisa tetap melewati hal tersebut hingga ia dapat mengenal BSI Entrepreneur Center (BEC) ketika kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Uti mengaku semenjak mengenal BEC jiwa usahanya semakin meningkat, hal ini dibuktikan dengan selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh BEC seperti seminar, workshop dan kegiatan lainnya.