Jakarta Bsi-News

Dalam upaya peningkatan kompetensi di bidang sistem basis data, Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi kampus utama bekerjasama dengan E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu PREINEXUS, menyelenggarakan uji Profisiensi Sistem Basis Data.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis 30 Juli 2020 secara daring (online) dengan total jumlah peserta 272 yang terdiri dari 188 mahasiswa semester IV dan 84 mahasiswa semester VI dari berbagai kampus utama Universitas Bina Sarana Informatika seperti Fatmawati, Ciledug, Salemba, Jatiwaringin, Bekasi, Kalimalang, Kaliabang, Tangerang, Cengkareng, dan Cikarang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama Adi Supriyatna, M.Kom dilanjutkan dengan pemaparan materi Uji Profisiensi Sistem Basis Data dengan tema Peningkatan Kompetensi melalui Uji Profisiensi Sistem Basis Data” oleh Rifky Permana, M.Kom sebagai narasumber.

Dalam pemaparan materinya narasumber memberikan pembekalan dan arahan yang sangat bermanfaat kepada para peserta tentang bagaimana menjadi profesional bidang teknologi informasi salah satunya dengan  kemampuan penguasaan dalam bidang sistem basis data.

Penguasaan sistem basis data merupakan suatu keniscayaan dalam teknologi informasi. Karena semua aplikasi komersil teknologi informasi berbasis apapun pasti menggunakan database yang dikelola secara sistematis dan profesional.

Pelaksanaan kegiatan uji kompetensi ini berjalan lancar dan baik tanpa ada kendala yang berarti bagi penyelenggara dan peserta. Hal ini bisa tergambar dari pesan dan kesan yang  baik dan positif dari peserta maupun penyelengara. Peserta yang dinyakatakan layak (lulus) dalam uji kompetensi ini akan mendapatkan pengakuan legal dalam bentuk sertifikat (E-Sertifikat) dari penyelenggara.

Uji kompetensi ini sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal dalam mengembangkan diri membangun struktur karir menjadi  profesional yang kualified dan kompetitif dalam bidang teknologi informasi.

Diharapkan pelaksanaan kegiatan uji kompetensi semacam ini akan terus berkesinambungan diselenggarakan dengan materi dan bidang lain yang lebih variatif yang dapat menunjang peningkatan kulitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dan alumninya.