Jakarta Bsi-News

Kemajuan dan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang sangat pesat saat ini menuntut setiap insan untuk dapat memahami, menguasai dan menerapkan keahliannya di dunia kerja. Persaingan yang semakin tajam dan bervariasi membutuhkan inovasi baru dalam pelaksanaan bisnis. Sudah menjadi sebuah keharusan bahwa  lulusan bidang Informatika mampu memenuhi kebutuhan industri perangkat lunak di Indonesia. Dengan menjadi tenaga profesional di bidang rekayasa perangkat lunak sebagai seorang software engineer yang handal, guna untuk dapat melalui tahap pengambilan keputusan di dalam perusahaan melalui proses penyimpulan atau perbandingan data dari berbagai macam sumber data yang berbeda sehingga sudah selayaknya penyelenggaraan pendidikan rekayasa perangkat lunak juga fokus akan hal tersebut.

Guna memberikan pembekalan pengetahuan kepada masyarakat dan mahasiswa pada khususnya dalam  hal  perkembangaan bidang rekayasa perangkat lunak agar mahasiswa mempunyai daya saing yang kuat, maka Program Studi Rekaya Perangkat Lunak Universitas Bina Sarana Informatika Mengadakan webinar dengan tema “Decision Science For Decision Making” Webinar ini telah menghadirkan 2 nara sumber yakni Bapak Ahmad Setiadi, M.Kom yang merupakan Ketua Program Studi Rekaya Perangkat Lunak UBSI dan Bapak Akmaludin, S.Kom, MMSI selaku dosen Prodi Rekaya Perangkat Lunak UBSI.

Bapak Ahmad Setiadi, M.Kom menyampaikan bahwa dalam setiap pengambilan keputusan perlu dikumpulkan terlebih dahulu kriteria untuk dibandingkan, sebagai contoh dalam studi kasus kelayakan penerimaan beasiswa untuk siswa berdasarkan kriteria tertentu. Adapun bapak Akmaladulin menjelaskan mengenai metode-metode yang dapat digunakan dalam Decision Science, dimana metode itu juga pernah digunakan dalam penelitiannya. Webinar telah terselenggara pada hari Selasa, tanggal 11 Agustus 2020 pukul 10:00-11:30 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 93 orang melalui aplikasi zoom dan dimoderatori oleh Ibu Jenie Sundari, M.Kom dan dibuka dengan sambutan oleh dekan Fakultas Teknik dan Informatika UBSI Bapak Dr. Didi Rosiyadi, M.Kom.  Setelah sesi tanya jawab, webinar  ditutup dengan foto bersama antara narasumber dangan seluruh peserta. Semoga acara ini dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat meningkatkan pengetahuan dalam hal teknologi informasi, khususnya bidang Rekayasa Perangkat lunak.