Jalin Antara Orang Tua dan Pihak Kampus Universitas BSI Melalui Acara BKOT

0 117
kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto : Acara  Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

PURWOKERTO, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melaksanakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini sukses digelar secara daring melalui zoom, pada Rabu (28/9) silam yang dihadiri para orang tua mahasiswa baru (maba) Universitas BSI kampus Purwokerto.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma dalam sambutannya menyampaikan bahwa BKOT merupakan agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya, untuk menjalin silaturahim antara Orang Tua Mahasiswa dengan pihak kampus.

Baca Juga:BKOT Universitas BSI Cilebut Jadi Ajang Silaturahmi Kampus dengan Orang Tua Mahasiswa 

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu orang tua mahasiswa di acara BKOT. Selain sebagai silaturahim, acara ini juga diselenggarakan agar adanya sinergi antara orang tua dan pihak kampus agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu dan berprestasi,” ucap Chandra dalam keterangan rilis, Senin (4/10).

Chandra juga menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting dalam mewujudkan mahasiswa bertalenta digital dan memiliki kemampuan menjadi creativepreneur. Hal itu dikarenakan selain dipersiapkan untuk berkarier, mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan untuk dapat menjadi insan yang kreatif.

Melalui BKOT, orang tua juga diperkenalkan dengan aplikasi MyUBSI Parents. Aplikasi tersebut dapat digunakan oleh orang tua untuk mengetahui terkait perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa, tentang pembayaran kuliah, presensi dan informasi lainnya. Aplikasi MyUBSI Parents dapat diunduh di Playstore.

Sementara itu, Joko Dwi Mulyanto selaku koordinator kemahasiswaan menyampaikan materi terkait beasiswa. Joko mengungkapkan bahwa banyak orang tua mahasiswa yang antusias bertanya perihal beassiwa yang akan diperoleh mahasiswa untuk melanjutkan studinya kelak.

Baca juga : Gelar BKOT, Universitas BSI Tegal Satukan Visi Masa Depan Maba dengan Orang Tua

“Untuk putra/putri Bapak/Ibu yang mengambil program Diploma, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 melalui program transfer di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Selain itu, jika putra/putri Bapak/Ibu telah mengikuti program DS (Diploma/Sarjana), maka akan secara otomatis melanjutkan ke jenjang S1 di Universitas BSI setelah menempuh pendidikan selama 6 semester di kampus Universitas BSI kampus Purwokerto,” jelas Joko.

Program Diploma Sarjana sendiri merupakan salah satu program yang memberikan banyak keunggulan bagi mahasiswa. Salah satu kelebihan dari program ini adalah mahasiswa dapat memperoleh dua ijazah sekaligus yaitu Diploma dan Sarjana. Perkuliahan di semeseter 7 dan 8 juga dilaksanakan secara online sehingga tidak akan menghalangi mahasiswa yang sudah bekerja setelah mendapatkan ijazah diploma. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.