Smart Solution to Your Career & Entrepreneurship

0 39
 Kerawang ‘Digoyang’ Career & Entrepreneurship Fair BSI
 
Sebagai lembaga pendidikan yang bertanggung jawab terhadap masa depan mahasiswanya. Maka akademi Bina Bina Sarana Informatika  (BSI) dan dan Nusa Mandiri mengadakan Career & Entrepreneurship Fair BSI di kampus Karawang pada 25 Februari 2012 lalu. Program ini merupakan salah satu kegiatan terbesar dari serangkaian program kerja yang BSI Career Center (BCC) & BSI Entrepreneur Center (BEC) laksanakan.
cefbsikarawang2012opening_ceremony_copy_400_01
Foto : SuasanaBSI Career dan Eterpereneur
 
Sebanyak 28 perusahaan terkemuka turut ambil bagian dalam program ini. Peluang kerja yang dicari oleh perusahaan tersebut seperti staf teknologi informasi, Programmer, data entry, teknisi komputer, pramugari, staf administrasi, jurnalis, sekretaris, supervisor accounting, marketing. Sementara 600 pencari kerja yang terdiri dari para alumni dan mahasiswa BSI serta masyarakat umum turut hadir pada kegiatan ini. Heri Kuswara selaku ketua pelaksana acara dan sekaligus kepala BSI career center berharap kegiatan ini mampu menyerap minimal 30% dari peserta yang hadir. Ia juga menekankan agar kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, tapi ada tindak lanjutnya dari perusahaan terhadap jumlah lamaran yang masuk.
 
 
cefbsikarawang2012transaksi_kerja_copy_400   
Foto : Kegiatan BSI Career dan Enterpreneur
 
Sebagaimana biasanya acara BSI career selalau mengadakan kerjasama dengan perusahaan. Begitu pula pada acara yang diadakan di keraqang ini, sebanyak lima perusahaan menjalin kerjasama dengan BSI. Bentuk Kerjasama tersebut diantaranya rekrutmen sumber daya manusia, program magang dan kunjungan ilmiah.

Pada kesempatan ini juga, Lia selaku pimpinan Astrido Group, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada BSI dan Nusa Mandiri karena perusahannya bisa mendapatkan sumber daya manusia tanpa dikenakan biaya dalam bentuk apapun. Selain itu ia juga sangat berapresasi kepada BSI dan Nusa Mandiri karena memiliki lembaga karir kampus yang berperan aktif dalam mengurangi angka pengangguran.

Turut mengkualitaskan acara ini diantaranya  program talk show dengann tema  “Tips dan Trik Mensiasati Lolos Seleksi Kerja”, adanya stand para entrepreneur muda mahasiswa Bina Sarana Informatika serta Seminar meningkatkan kualitas personal yang dibawakan oleh H. Yulikuspartono. (irw/ana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.