Akpar BSI

0 79

AKPAR BSI YOGYAKARTA TURUT JADI
PANITIA DAN PESERTA
RAKERNAS HILDIKTIPARI 2012


Jakarta, BSI News

AKPAR BSI Yogyakarta berpartisipasi menjadi panitia Rakernas Asosiasl Lembaga Pendidikan Tinggi Pariwisata Republik Indonesia (HILDIKTIPARI). Adapaun yang turut menjadi panitia ialah Wisnu Hadi dan Yulianto. Keduanya menjadi panitia seksi acara dan akomodasi. Sementara itu yang hadir mewakili AKPAR BSI Yogyakarta ialah Indara Gunawan dan yang mewakili AKBAR BSI Bandung yakni Oda.


Kegiatan berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 November 2012 dan diadakan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Tema Rakernas kali ini adalah ”Dengan Kebersamaan HILDIKTIPARI Bertekad Pendidikan Pariwisata Berkualitas Global Dengan kode Etik Yang Unggul”.

Acara dibuka oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat HILDIKTIPARI, Bapak Djoko  Sudibyo, Ph.D dan dilanjutkan paparan tentang Undang-Undang Pendidikan Sebagai Dasar Pengembangan Perguruan Tinggi Pariwisata Untuk Kualitas Global oleh wakil Ditjen DIKTI. Kemudian dilanjutkan dengan peparan Akreditasi Internasional dari TedQual. Selanjutnya disambing dengan wacana pembentukan Lembaga Akreditasi mandiri dari BAN-PT .

Pada kesempatan ini Prof Azril Azhar dari STP Trisakti memapaparkan tentang rencana lembaga Akreditasi Mandiri Pariwisata (LAMP) yang pernah disampaikannya pada tahun 2010 di UGM. Saat itu AKPAR BSI Yogyakarta turut dalam pendeklarasiannya.

Tujuan acara ini sebagai upaya pembangunan meningkatkan kualitas kepariwisataan di Indonesia dan mampu mempromosikannya dengan menggunakan media pemasaran yang efektif, efisien dan bertanggungjawab sehingga  mampu menggerakkan perekonomian  nasional dan mengembangkan lembaga kepariwisataan.  (wisnu hadi/irw)

                                                                             Foto: Istimewa

rakernas_1_400 

Suasana Rakernas

Leave A Reply

Your email address will not be published.