BSI Pro Liga

0 6

Akademis OK, Olahraga Voli Ayo  

Yayasan bina sarana informatika atau BSI memiliki visi yang jelas terhadap kemajuan bangsa.   Yayasan ini tidak hanya bertangung jawab dalam dunia pendidikan, namun mempunyai tanggung jawab pula dengan prestasi olahraga voli di Indonesia. Bentuk dari rasa tanggung jawab tersebut tidak sekadar omong kosong belaka tapi yayasan BSI melakukanya dengan tindakan nyata.   Hal tersebut dibuktikan dengan turut serta menjadi sponsor utama dalam liga profesional bola voli di nusantara atau pro liga.

screen_shot_20120222_at_3.05.03_pm_400_01
Foto : Herman P. Harsono Ketua Yayasan BSI

 
Selama ini memang tidak ada satu kampus pun di Indonesia yang mejadi sponsor utama kegiatan olahraga. Padahal bangsa ini sudah haus akan prestasi olahraga dikancah internasional. “Tidak ada kampus yang menjadi sponsor dalam kegiatan olahraga, itulah sebabnya BSI terpanggil untuk menjadi sponsor utama kegiatan ini”.  Demikian pernyataan ketua yayasan BSI Herman P. Harsoyo dalam konferensi pers pembukaan liga bola boli di Jakarta pada Rabu delapan Februari 2012 lalu.

screen_shot_20120222_at_3.11.34_pm_400_01

 Foto : Suasana Konferensi Pers Pro Liga BSI
 
Dalam konferensi pers itu juga juga dijelaskan bahwa pertandingan perdana sekaligus pembukaan pro liga bsi akan dilakukan di Palembang Sumatra Selatan pada 17  Februari 2012. Lima belas klub akan turut dalam liga ini, yang terdiri dari delapan klub putra dan tujuh klub putri.

Pada BSI pro liga tahun ini panitia memberikan jatah tiga puluh persen pemain asing dari dua belas orang tim, itu artinya tiga orang per klub. Kebijakan ini cukup  ditrima oleh klub.  Karena pada  intinya BSI pro liga ingin meningkatkan kualitas pemain lokal agar bisa berprestasi di kancah internasional. (irw/tia/ana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.