Kegiatan BSI dalam POMPROV

0 11

BSI Ikut Pekan Olahraga Mahasiswa DKI Jakarta

Jakarta  BSI News

Badan Pembina OlahRaga Mahasiswa (BAPOMI ) Provinsi DKI Jakarta membuka Pekan OlahRaga Mahasiswa Provinsi ( PROMPOV) Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke-4 tahun di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, minggu, 02/12/12. Pada Upacara pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa perguruan tinggi se-DKI Jakarta. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan yang dibawakan oleh paduan suara “Unika Atma Jaya” dilanjutkan laporan Ketua Pelaksana POMPROV DKI Jakarta Acong Dewantoro Marsono dilanjutkan kata sambutan dari Kepala Dinas OlahRaga dan Pemuda H. Ratiyono. Tepuk tangan semakin meriah setewlah dibunyikan sirine tanda kegiatan POM 2012 resmi dibuka.

Pekan OlahRaga mahasiswa Provinsi DKI Jakarta yang ke-4 tahun itu sendiri diselenggarakan sejak   1-8/12/12 dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Kegiatan ini berlangsung di GSMB Kuningan,  Kampus UNJ dan Kampus Universitas Gunadharma. POM tahun ini diikuti oleh 7.644 mahasiswa dari 36 perguruan tinggi se-DKI Jakarta.

Tujuan Pekan OlahRaga Mahasiswa ini sebagai ajang kompetisi antar mahasiswa se-DKI Jakarta, ajang Silahturahmi dan seleksi mahasiswa untuk mewakili DKI Jakarta di POMNAS 2013 yang akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan kegiatan ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap mahaiswa yang akan mewakili DKI Jakarta di POMNAS 2013 akan mempertahankan gelar juara umum yang telah berhasil diraih sebanyak 12 kali berturut-turut.

Upacara POMPROV DKI Jakarta ditutup dengan pembacaan doa oleh Nasahidi Kamal dan dilanjutkan dengan hiburan dari Paduan Suara mahasiswa “Unika Atma Jaya” serta atraksi pencak silat dari mahasiswa Universitas Negri Jakarta.

Kampus Bina Sarana Informatika turut meramaikan ajang POMPROV ini. Keikutsertaan Kampus BSI dalam POMPROV DKI Jakarta  ini merupakan yang pertama kalinya dengan mengikutsertakan atlitnya di cabang olahraga karate. Dengan garda depan atlit andalannya dari UKM KARATE BSI, jadwal cabang olahraga karate dijadwalkan pada kamis 6/12/12.

Dengan rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atlit BSI meraih medali emas yang diraih oleh Miqdad Al Ghuroba, mahasiswa jurusan KA dari cabang BSI Warungjati dan medali perak diraih oleh Taufik Januanto, mahasiswa jurusan MI dari cabang BSI Wolter Mangonsidi. Dan pada kejuaran UNAS CUP VI pada 23-25/11/12 di GOR Ciracas, Jakarta Timur medali perak olahraga karate juga diraih oleh mahasiswa BSI yaitu Raja Sukap Sukatendel, mahasiswa jurusan TK dari cabang BSI Cengakareng, dilanjutkan oleh Larasati Dwi Anggraeni, mahasiswa jurusan MA dari cabang BSI Margonda dalam kejuaraan Provinsi Jawa Barat pada 1-2/12/12 di GOR Pajajaran, Bdg melawan atlit dari perguruan tinggi KKI, kemudian masuk sebagai referchange dan berhasil meraih medali perak.

Itulah sedikit tentang prestasi yang mahasiswa BSI dapatkan dari empat kali menang dalam tiga kejuaraan berturut-turut. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada lembaga BSI yang telah mensupport dan para sinpai dan senshe yang telah melatih. (ville/aris/ana)

 

miqdad_al_ghuroba_kanan_400 

Foto : Miqdad Al Ghuroba (Kanan)

 

para_atlit_400 

Foto : Para Atlit

Leave A Reply

Your email address will not be published.