Kegiatan Jurusan PR

0 1

Bersepeda Sambil Belajar Sejarah Kota Tua

Jakarta-(BSI-News) Ahad 11/11/12 Semester lima jurusan PR (Public Relation) kampus Pemuda  mengadakan acara Fun Bike yang bertemakan "Fun Bike Fun Story" di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat. Dengan mengambil start di pintu belakang Museum tersebut,  sebanyak 100 orang peserta mulai mengayuh pedal sepedanya pada pukul 6 pagi. Seluruh peserta bersepeda mengelilingi wilayah kota-tua sambil ditemani oleh pemandu yang menjelaskan tentang sejarah kota tua tersebut.

 Rute yang dilalui para peserta Funbike diawali di Toko Merah terus Sunda Kelapa, lalau menuju ke Menara Syah Bandar berlanjut ke Hotel Batavia lalyu mengarah ke Museum Fatahillah lalu kembali ke Museum Mandiri.

Acara ini di bagi menjadi tiga sesi yaitu pemukaan oleh ketua pelaksana Fadli sebagai ketua pelaksana yang dilanjutkan denganpengguntingan pita sebagai simbol pelepasan para peserta Funbike dalam acara tersebut. Lalu sesi dua yaitu peserta menuju ruang serbaguna museum mandiri untuk menonton tentang sejarah-sejarah batavia dan dihibur oleh Damsky Band. Serta sesi terakhir  yang dinanti-nanti oleh peserta yakni pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.

Fadli menyatakan bahwa maksud dan tujuan diadakan acara ini selain sebagai prasarat dari kelulusan mata kuliah event organiser, disisi lain juga sebagai sarana kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan mengingat tentang sejarah kota yang ada di Ibukota Jakarta . (ima/ana)
 
 
 
pelepasan_fun_bike_400 
Foto : Suasana Pelepasan Fun Bike

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.