Kegiatan LPPM BSI Wilayah III

0 0

Pelatihan “Cara Cepat Membuat Blog “ di BSI Magelang

Blog mempunyai peranan yang sangat penting, apalagi dalam dunia pendidikan. Blog digunakan sebagai media penyampai informasi dari guru kepada murid. Dengan adanya blog yang dikelola oleh guru. Maka salah satu kemudahan yang bisa didapatkan oleh para murid adalah mereka dapat mengakses bahan-bahan belajar setiap saat dan berulang-ulang. Mengingat bahan-bahan belajar sudah dikemas secara elektronik dan tersedia untuk diakses melalui internet, maka murid-murid dapat mengakses kapan saja dan dari mana saja. Disisi lain dengan pemanfaatan Blog, Guru bisa dengan segera memperoleh hasil dari tugas-tugas pekerjaan rumah yang mereka berikan kepada murid. Karena muridd apat menyerahkan hasil pekerjaan rumahnya kepada guru begitu selesai dikerjakan tanpa harus bertemu secara langsung.

Mengingat pentingnya peranan blog dalam dunia pendidikan dan kepedulian BSI terhadap dunia pendidikan maka BSI Magelang melalui LPPM BSI Wilayah III pada tanggal 22 Nopember 2012 mengadakan pelatihan pembuatan blog dengan peserta guru dan Staf Tata Usaha SMK IT Ma’arif Kota Magelang. Acara tersebut diadakan dalam rangka pengabdian masyarakat yang rutin diadakan oleh LPPM BSI Wilayah III sekaligus mempererat kerja sama dengan institusi-institusi di wilayah Magelang.

Pelatihan dilakukan di laboratorium komputer BSI Magelang dengan instruktur Candra Agustina, M.Kom. dan Wahyu Eko Susanto, A.Md. yang diikuti oleh 12 peserta. Masing-masing peserta langsung mempraktekkan cara membuat blog di www.blogspot.com. Rata-rata peserta mengalami kesulitan untuk membuat alamat blog, beberapa nama yang mereka pilih gagal untuk didaftarkan. Akan tetapi setelah berhasil mendapatkan alamat yang unik mereka pun lancar melakukan posting dan mempercantik tampilan blog. Diharapkan setelah adanya pelatihan ini parapesertapelatihan“Cara Cepat Membuat Blog “  bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan untuk menunjang pekerjaan mereka sebagai pendidik. (Wahyu Eko)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.