KEGIATAN MAHASISWA ABA BSI

0 34
FIELD TRIP TO BOGOR PALACE  JURUSAN BAHASA INGGRIS ABA BSI
 
Pada tanggal 13 November 2012 jurusan bahasa Inggris ABA BSI mengadakan acara Field Trip To Bogor Palace  yang diikuti oleh sekutar 188 mahasiswa semester 3 dari beberapa kampus BSI, turut pula dalam kegiatan tersebut dosen pendamping antara lain ibu Prapti, ibu Fadilla, Ibu Lia, Pak Diki, Pak Jimmi, dan Pak Danang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh jurusan ABA jurusan Bahasa Inggris setiap semester ganjil.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal berbicara menggunakan bahasa Inggris. Dalam kegiatan ini mahasiswa harus menginterpretasikan informasi yang telah mereka dengar dari pemandu istana, lalu menuangkannya dalam sebuat deskripsi singkat, setelah itu mereka memaparkannya dalam kelas masing-masing di depan dosen serta teman kelas pada mata kuliah percakapan (SPEAKING).
 
Sebelumnya dilakukan pendaftaran ulang peserta di masing-masing kampus, dilanjutkan dengan pembagian soal yang harus mahasiswa kerjakan sebagai wujud rasa tanggung jawab serta untuk mengukur seberapa besar perhatian mereka pada kegiatan tersebut. Kegiatan itu sendiri dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul 12.00 wib. Dalam kegiatan tersebut setiap mahasiswa diminta untuk mengamati  (observasi) hal-hal yang ada di dalam istana tersebut untuk selanjutnya mereka diwajibkan membuat tulisan ilmiah berupa laporan hasil observasi.
 
Misi dari kegiatan ini selain merupakan agenda rutin jurusan juga guna mendidik mahasiswa dalam memberikan penghargaan terhadap sejarah bangsa Indonesia. Istana Bogor  merupakan salah satu bukti sejarah yang berawal dari dengan berakhirnya perang dunia II, Jepang menyerah kepada tentara Sekutu, kemudian Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Barisan Keamanan Rakyat ( BKR ) sempat menduduki Istana Buitenzorg untuk mengibarkan bendera merah putih. Istana Buitenzourg yang namanya kini menjadi Istana Kepresidenan Bogor diserahkan kembali kepada pemerintah republik ini pada akhir tahun 1949. Setelah masa kemerdekaan , Istana Kepresidenan Bogor mulai dipakai oleh pemerintah Indonesia pada bulan Januari 1950.
 
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membuat jurusan ABA Inggris akan lebih maju serta mampu  menghasilkan para lulusan yang memiliki keterampilan, kualitas yang baik, dan mampu bersaing dengan para lulusan dari akademi maupun universitas lain di Jakarta pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.(smh)
 
field_trip_aba_bsi_400
 
 
 
Leave A Reply

Your email address will not be published.