Kegiatan Mahasiswa

0 151

IKBM Action To Be Inovation

 

p1010122_2_400Salah satu event seru yang bertajuk “IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) Action To Be Inovation” berlangsung meriah di bsi Jatiwaringin Jakarta Timur. Event yang berlangsung 26 November 2011 dihadiri oleh Syamsul Bahri, Okah serta Deri selaku Staf Pudir III bidang kemahasiswaan.

IKBM merupakan acara puncak dari beberapa kompetensi diantaranya, Futsall, Voli, Fotografi, Solo Vocal, Band, Festival Budaya, dan Intektual. Kontestan IKBM sebelumnya telah mengikuti audisi terlebih dahulu. Seperti kontestan solo vocal dan beberapa kontestan lainnya.  

Para juri yang memberi penilaian audisi solo vocal diantarannya adalah Okah, Gilang dan Saldina. Penilaian para juri dalam audisi kontes nyanyi dilihat dari berbagai sisi yakni, performence, penghayatan lagu, artikulasi, dan teknik vocal.

Acara IKBM memiliki tujuan khusus seperti yang dituturkan oleh Gia Prastya selaku ketua pelaksana, yang kami wawancarai beberapa waktu lalu ” tujuan IKBM sendiri adalah untuk ajang pemersatu mahasiswa dalam lingkup IKBM BSI, selain itu juga sebagai ajang promosi organisasi serta wadah kreaktifitas, minat dan bakat mahasiswa bsi”.

Acara IKBM Action To Be Inovation memiliki 5 unsur di dalamnya, yaitu Intelektual, Olahraga, Sosial, Seni, dan Budaya. Adapun media pather yang bergabung dalam acara itu diantaranya, Rokok Djarum, Rumah Zakat Indonesia, IMS (Islamic Medical Service), BSM (Bulan Sabit Merah). Masih diacara yang sama, IMS (Islamic Medical Service) mengadakan pengobatan gratis bagi kaum dhuafa yang kurang mampu serta bagi mahasiswa bsi yang ingin berobat.

Sebelum acara penutupan, MC mengumumkan para pemenang dari masing-masing kompetensi yang meraih juara 1 hingga 3, diantaranya: Kategori Band (1.Astro Boy-Jatiwaringin, 2. Black Garden-Cileduk, 3. Morsbo-Jatiwaringin). Kategori Volly IKBM (1. Boza-Bekasi, 2. Pluto-Bekasi, 3.Cengkareng Team-Cengkareng). Kategori Futsal League (1. Male FC-Salemba 22, 2. ACD FC-Depok, 3. Sambal Ijo-UNJ). Kategori Solo Vocal (1. Inneu-Kramat 25, 2. Angga-Kramat 25, 3. Farah-Jatiwaringin). Kategori Fotografi (1. Rizal-Cileduk, 2. Aria-Depok, 3. Caesar-Jatiwaringin). Kategori Festival Budaya/Best Perform Supporting Event (1. UKM Teater, 2. UKM Impra, 3. UKM Karate).

Tetap Semangat dan Berprestasi Bagi Mahasiswa BSI,, Raih Terus Prestasi Bukan Hanya Sensasi…!!! (ANA).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.