Kegiatn Jurusan Advertising

0 5

Menuju Puncak Kreativitas 

“Ad Camp“ Kampus BSI 2012

JAKARTA BSI News

Selasa, 11/12/2012 Dalam usahanya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia siap kerja yang mumpuni serta berkualitas di bidangnya pihak Yayasan kampus BSI kembali mengadakan acara untuk mahasiswa/i jurusan AKOM yakni dibidang Advertising (periklanan).

Acara tersebut adalah Advertising Camp atau yang lebih dikenal dengan sebutan “ AD CAMP “. Acara ini merupakan suatu forum interaksi dan kompetensi antar sesama mahasiswa/i BSI terlebih jurusan Advertising. Adapun cabang-cabang BSI yang mengikuti kegiatan ini adalah Cengkareng, Ciledug, Fatmawati,  Margonda, serta Pemuda.

Advertising camp atau yang biasa disebut “ AD Camp “ ini terbagi menjadi tujuh kategori lomba yakni kategoriLomba Proposal IMC, Lomba Iklan Radio, Lomba Iklan Cetak, Lomba Iklan TVC, Lomba Fotografi Iklan, Lomba TVC BSI Is The Best Creative Campus dan Lomba TVC BSI Is The Best Creative Campus.

Berikut beberapa pemenang lomba AD Camp Sesi pertama :

A.    Lomba Proposal IMC

Lomba IMC dilihat dari keterpaduan antara program-program komunikasi pemasaran berupa iklan, penjadwalan iklan, event serta media promosi pendukung dan presentasi yang disampaikan mahasiswa di depan juri. Sehingga pemenang yang meraih Juara Proposal IMC adalah:
1.    Juara 1 Kampus Cabang Cengkareng dengan produk Kacang Mayasi.
2.    Juara 2 Kampus Cabang Pemuda dengan produk Stanza by Rabbani.
3.    Juara 3 Kampus Cabang Margonda dengan produk Bakmie Margonda

B. Lomba Iklan Radio

Lomba Iklan radio dinilai berdasarkan keterkaitan tujuan iklan dan naskah iklan radio, pesan yang disampaikan, adanya theater of mind, serta keseluruhan iklan radio tersebut mulai dari penggunaan sound effect yang sesuai, backsound, dan karakter talent yang pantas. Adapun pemenangnya adalah:
1.    Juara 1 Kampus Cabang Pemuda dengan klien Inul Vizta versi testimony
2.    Juara 2 Kampus Cabang Pemuda dengan klien Inul Vizta versi Banci
3.    Juara 3 Kampus Cabang Pemuda dengan klien Rabbani versi kakak adik

C. Lomba Iklan Cetak

Lomba iklan cetak dinilai berdasarkan keterkaitan tujuan iklan dan visualisasi serta ilustrasi iklan yang menjawab permasalahan pemasaran klien, ide segar dan kreativitas dari iklan cetak. Pemenangnya adalah:
1.    Juara 1 Kampus Cabang Fatmawati dengan klien Bata versi Temani langkah setiap Kehidupan.
2.    Juara 2 Kampus Cabang Pemuda dengan klien ZBlast Taekwondo versi Putih.
3.    Juara 3 Kampus Cabang Ciledug dengan klien Lupus versi Kupu-kupu.

D. Lomba Iklan TVC

Lomba iklan televisi ini merupakan hasil dari mata kuliah produksi media siar, dengan pemenang sebagai berikut:
1.    Juara 1 Kampus cabang Cengkareng dengan klien Kacang Mayasi versi Galau
2.    Juara 2 Kampus cabang Ciledug dengan klien Travel Agency versi Rejeki Holiday
3.    Juara 3 Kampus cabang Fatmawati dengan klien Surabi Goen-Goen

E. Lomba Fotografi Iklan

Lomba Fotografi Iklan diadakan khusus di Puncak dengan output berupa iklan cetak poster dimana yang menonjol adalah kemampuan mahasiswa dalam penguasaan fotografi dan editing foto. Lomba ini bertemakan brand character dari 5 buah jenis produk yang disediakan oleh panitia yaitu: minuman berenergi, pembasmi serangga, fashion & apparel, pembersih lantai, lampu (bohlam). Dan pemenangnya adalah:
1.    Juara 1 Kampus Cabang Margonda, Iklan Cetak Baygon versi Cicak.
2.    Juara 2 Kampus Cabang Ciledug, Iklan Cetak SOS versi Jeruk.
3.    Juara 3 Kampus Cabang Ciledug, Iklan Cetak Super Sol Anti Licin.

F. Lomba TVC BSI Is The Best Creative Campus

Lomba ini mengusung tema “BSI is the best creative campus”. Mahasiswa ditugaskan untuk memproduksi iklan BSI dengan setting tempat menginap Yayasan Putra Bahagia dan sekitarnya. Pemenang lomba ini adalah
1.    Juara 1 Kampus Cabang Ciledug
2.    Juara 2 Kampus Cabang Fatmawati
3.    Juara 3 Kampus Cabang Margonda

G. The Best Creative Campus dimenangkan oleh Kampus cabang Margonda karena penilaian di dapat dari kekompakan semua mahasiswa, kesesuaian materi lomba dengan tema kegiatan, kedisiplinan mahasiswa mengikuti kegiatan di Advcamp, ketertiban mahasiswa.

Acara pengumuman pemenang dimeriahi oleh performance masing masing cabang mulai dari pembacaan puisi dari Cengkareng, joget itik-itik dari Ciledug, Nyanyi bareng dengan kampus Fatmawati, Dance Ladyboy dari Margonda dan penampilan Hipnotis dari cabang Pemuda.

Acara ini secara keseluruhan sejak pertama kali diselenggarakan telah memasuki angkatan ke-IV atau sudah empat kali diadakan. Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin keakraban antar mahasiswa terutama antar cabang, menumbuhkan semangat /motivasi, serta menciptakan iklan kompetitif yang sehat dan sportif. ( coky/ana )

 

penyerahan_plakat_kepada_kampus_margonda_untuk_kampus_kreatif_ad_camp_puncak_400 

Foto : Penyerahan Plakat Kepada Kampus MARGONDA Untuk Kampus Kreatif AD Camp Puncak

 

pemenang_kategori_iklan_media_cetak_ad_camp_puncak_400 

Foto : pemenang kategori iklan media cetak AD Camp Puncak

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.