Kegitan Mahasiswa Semester 3 Public Relation

0 3

Serunya Fotografi !!

Salah satu membuka wadah kreaktifitas mahasiswa salah satunya dengan kegiatan seminar fotografi yang diselenggarakan mahasiswa BSI Akademi Komunikasi Jurusan Public Relation kelas 41.3C.07. Sep1010919_400_03minar yang berlangsung dari tanggal 17-18 Desember 2011 ini, bertempat di Museum Mandiri Kota Jakarta Barat.

Selain seminar fotografi, acara yang berlangsung selama dua hari ini memiliki beberapa kegiatan acara didalamnya, seperti donor darah, pameran hasil foto, lomba fotografi serta hiburan dari band dan dancer.

Acara yang bertajuk “Semua Terekam Tak Terlupakan” merupakan salah satu bagian tugas dari mata kuliah fotografi seperti yang diungkapkan oleh salah satu panitia penyelenggara. “Acara ini merupakan salah satu bagian dari mata kuliah fotografi dan salah satunya ada modul untuk bikin pameran. Jadi sebenarnya ini adalah tugas UAS dari dosen fotografi yakni Dani Iswandani,” ujar Bernadetha Ayu Istiyanti.

Seminar fotografi yang berlangsung tanggal 18 Desember 2011, terdiri dari dua sesi dalam sehari. Sesi pertama berlangsung pukul 11.00-12.00 WIB yang dibawakan oleh Priadi Soefjanto. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 12.10-13.10 WIB oleh Ray Bachtiar Dradjat. Adapun kedua sesi tersebut membahas seputar sejarah fotografi, seperti yang diungkapkan oleh Ray Bachtiar Dradjat saat kami temui beberapa waktu lalu. “Seminar ini mengenai sejarah fotografi secara imajinasi dan alat. Fotografi kan imajinasi dan alat, kalau alatnya kan kamera tapi yang disebut fotografi kan pendokumentasian dan itu sejarah pendokumentasian,”.

Acara yang dibuka untuk umum ini menggelar games menarik. Adapun gamesnya yakni lomba foto menggunakan kamera handphone. Jenis handphone yang digunakan bebas, namun dengan syarp1011006_400_02at resolusi 5 Mega Pixel (MP). Objek yang digunakan sebagai pemotretan adalah seorang wanita cantik.

Acara yang berlangsung dua hari ini, mendapat sambutan hangat dari para pengunjung. Tak hanya itu salah seorang pengunjung mengaku bahwa dengan diadakannya acara ini dapat bermanfaat bagi orang lain. “Cukup bagus acara ini dan sangat bermanfaat bagi pengunjung-pengunjung. Karena buat saya sendiri berfikir bahwa dengan satu foto ini kita dapat mengetahui tentang kehidupan“, ujar Toni. (ANA/WAWA).

Terus Ciptakan Inovasi Baru Bagi Mahasiswa BSI. Salam BSI News !

Leave A Reply

Your email address will not be published.