Prestasi Mahasiswa

0 11

KARYA DOKUMENTER MAHASISWI BSI TEMBUS NOMINASI LIMA BESAR FESTIVAL FILM INDONESIA 2012

Jakarta BSI News

Dengan bangganya Bina Sarana Informatika mempunyai salah satu mahasiswi berprestasi dibidang perfilman khususnya dokumenter. Nurfitriah Nafis mahasiswi yang menamatkan program D3 pada Jurusan Penyiaran 2006 lalu dan saat ini semester akhir di Universitas BSI kembali mengukir prestasi di bidang film dokumenter. Pada 26 November 2012 lalu karya film dokumenternya diumumkan masuk nominasi ajang Festifal Film Indonesia (FFI) .

Karyanya yang berjudul “Di Batas Kekuasaan” (DBK) berhasil masuk lima besar nominasi ajang film bergengsi di Indonesia. Film yang menceritakan seputar peristiwa pemilihan gubernur DKI Jakarta ini berhasil menarik perhatian juri dan menyisihkan 70 karya peserta lainnya yang berasal dari seluruh nusantara. Dengan demikian hanya tersisa empat film yang menjadi kompetitor film DBK. Pada tanggal 8 Desember 2012 nanti dewan juri akan mengumumkan  Juara Festifal Film Indonesia kategori dokumenter tersebut.

Ini sebuah prestasi yang patut diacungkan jempol. Sebab bisa menjadi nominasi sudah merupakan prestasi yang baik, mengingat peserta yang turut bersaing berasal dari sineas-sineas handal, griya-griya produksi serta stasiun TV nasional. 

Dalam penggarapan film DBK, gadis berperawakan mungil dan akrab disapa Fitri ini tidak mudah. Karena ia bekerja sebagai sutradara sekaligus produser serta merangkap penulis naskah. Prestasi ini layak dicontoh bagi mahasiswa BSI lain khususnya mahasiswa akademi komunikasi.    (sci/irw)

Prestasi Nurfitriah Nafis


Thn 2006: Best Editing pada ajang Eagle Award dengan film                         “Di Atas   Rel Mati"
Thn 2007 : Best Film Dokumenter  ajang Festifal Confident

                                                                    foto : istimewa

karya_1_400 

Karya Nurfitriah Nafis

karya_3_400 

Nurfitriah Nafis 


Leave A Reply

Your email address will not be published.