Smart Solution Your Career & Entrepreneurship

0 27

smart_solution_clip_image002_400

BSI Career & Entrepreneurship Expo merupakan salah satu kegiatan terbesar dari serangkaian program kerja yang BSI Career Center (BCC) & BSI Entrepreneur Center (BEC) Laksanakan. Kali ini dilaksanakan pada rabu 1 juni 2011 di Auditorium Pegadaian Kramat Raya Jakarta Pusat dengan peserta adalah mahasiswa/alumni BSI dan Nusa Mandiri.

Jumlah dunia kerja/usaha yang hadir sebanyak 58 perusahaan dan peserta sebanyak 1.200 lebih dari mahasiswa/alumni BSI/Nusa mandiri. Dengan media pasar kerja ini diharapkan dapat terserap minimal 30% peserta yang hadir diterima diberbagai bidang pekerjaan yang ditawarkan. Berbagai peluang pekerjaan yang ditawarkan dari 58 perusahaan yang hadir seperti Staff IT, Programmer, Data Entry, Teknisi Komputer, Staff Administrasi, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing dll kepada mahasiswa/alumni BSI/NURI untuk dapat mengisi posisi-posisi tersebut.

Heri Kuswara, selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala BSI Career Center menekankan kepada setiap perusahaan yang hadir, untuk melakukan Follow-Up atas lamaran yang masuk. Hal ini penting dilaksanakan agar BSI Career Fair ini bukan hanya Lips Service semata. Imbuhnya BSI Career Center sangat siap memfasilitasi dan memediatori proses seleksi kerja yang akan dilaksanakan perusahaan atas lamaran yang masuk tanpa dipungut biaya dan beban dalam bentuk apapun. Pada kesempatan lain sambutan perusahaan diberikan oleh Roy salah satu manager dari PT Duta Griya Sarana, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada BSI Career Center yang telah memfasilitasi dan memediatori perusahaan untuk langsung merecruit SDM mahasiswa/alumni BSI/Nusa Mandiri tanpa dikenakan biaya dalam bentuk apapun. Beliau menambahkan selama menjalin kerjasama, BSI Career Center sangat Responsif dalam memenuhi kebutuhan SDM berbagai perusahaan. Hal lain yang membuat beliau apresiate kepada BSI adalah karena di BSI ada BSI Career Center yang dirasa dapat berperan aktif memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam rangka penanggulangan angka pengangguran yang kian lama kian sulit teratasi.

Suasana BSI Career Fair semakin meriah ketika Talkshow Career dengan tema “Tips dan Trik Mensiasati lolos seleksi kerja” dimulai, dibuka oleh moderator Ispandi dengan menghadirkan nara sumber bidang SDM yaitu Iwan R Setiawan dari PT Prima Fajar Cahaya Surya dan Victor Crsitofel dari PT Valdo International yang langsung memberikan kunci sukses lolos seleksi kerja kepada peserta dari mulai bagaimana membuat surat lamaran yang menjual, kiat-kiat menghadapi psikotest sampai pada tahapan persiapan menghadapi wawancara kerja. Tentunya ini menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat bagi peserta sebagai bentuk persiapan dalam meraih karir gemilang.

Yang unik dan menarik pada kegiatan ini adalah ditampilkannya stand-stand para entrepreneur muda mahasiswa BSI, seperti stand wirausaha kaos, wirausaha batik, wirausaha software house, wirausaha pernak-pernik, wirausaha percetakan dll. Talkshow Entrepreneurship yang dimoderatori oleh Angga dari BSI Enterpreneurship Center (BEC) dengan tema ”Strategi Menjadi Pengusaha Muda Sukses” dengan nara sumber faif yusuf selaku wirausaha muda sukses dibidang busana muslim dan penulis buku-buku motivasi wirausaha juga ditemani oleh mahasiswa BSI yang sukses berwirausaha (succes story) yaitu asrorudin dengan lugas dan sistematis menjelaskan dan memotivasi peserta untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Pada kesempatan tersebut, diberikan juga award kepada para pemenang wirausaha mahasiswa terbaik dalam ajang BSI Entrepreneur Award yang langsung diberikan oleh Direktur BSI yakni Naba Aji Notoseputro dan ketua dewan juri yaitu Faif Yusuf. Adapun pemenang kategori wirausahanya terdiri dari kategori pemula bisnis terbaik penghargaanya diberikan kepada Ubaydillah (Frutta frutti), Yayah Kadariyah (The tim six collection), Adhe daelami (namie motor wash), untuk kategori bisnis dengan omzet dibawah 50 jt perbulan penghargaannya diberikan kepada Ester Lina (applica work & accesories), Agung Sapto (rahmah grafika), Arif Prakoso (rumah belajar phinisi) dan untuk kategori bisnis dengan omzet diatas 50 juta perbulan penghargaannya diberikan kepada M Asrorudin (warmedia production), suci purnama sari (elfata digital), dan M. Haris (cmc komputer).

Dalam sambutannya Naba Aji Notoseputro menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para entrepreneur muda BSI yang turut berperan aktif dibagian terdepan dalam menciptakan peluang usaha dan peluang pekerjaan bagi anak bangsa ini. ”dimotori kalian, saya yakin akan lahir ratusan bahkan ribuan entrepreneur muda Bangsa yang akan merubah kondisi bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan mandiri”, imbuhnya. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh perusahaan yang hadir dan membuka berbagai peluang pekerjaan bagi mahasiswa/alumni BSI, ini adalah bentuk kerjasama dan komunikasi yang sinergi dalam rangka mewujudkan link and macth antara dunia pendidikan dengan dunia kerja”.

Dengan adanya bursa kerja, Entrepreneur Expo, talkshow career, talkshow entrepreneurship dan BSI Entrepreneur Award ini, BSI memberikan berbagai pilihan dan persiapan kepada mahasiswa/alumni BSI/NURI untuk sukses berkarier menjadi seorang pegawai profesional atau menjadi pengusaha sukses.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.