Wisuda BSI KE 32

0 55

Pidato Virtual Didepan 1535 Ahli Madya

 

Ada yang unik dalam wisuda ke 32 tahun ajaran 2011-2012 akademi akademi Bina Sarana Informatika (BSI) yang digelar pada 10 maret 2012 di tenis Inndor Senayan Jakarta. Biasanya Herman P Harsoyo selaku ketua Yayasan BSI memberikan sambutan langsung di depan wisudawan-wisudawati.  Namun untuk kali ini tidak, ini terjadi karena ia harus mengurus pertukaran pelajar dan mahasiswa di negeri ginseng, Korea Selatan.  Terkait dengan hal ini maka panitiapun menyiapkan tiga layar lebar sebagai fasilitas untuk melakukan pidato visual tersebut.  Namun hal ini tidak mengurangi khidmatnya prosesi wisuda.
 
 
 
 13313473030211_400
 Foto: Suasana wisudawan menyimak pidato dengan khidmat                                    
 
 

Terdapat hal menarik dalam pidato yang disampaikan oleh ketua yayasan BSI pada kesempatan wisuda ini. Dalam pidatonya tersebut ia menyatakan bahwa dirinya siap mengratiskan uang bayaran kuliah jika diberi kesempatan untuk memimpin perguran tinggi negeri. Ucapannya itu bukan tanpa alasan.  Lebih jauh ia menjelaskan bahwa mengurus perguruan tinggi swasta tidak mudah karena mengelola perguran tinggi swasta sangat berbeda dengan mengelola perguruan tinggi negeri. Pidato yang disampaikan ini langsung disambut oleh tepuk tangan para hadirin yang memenuhi gedung tenis inndor tersebut.

Apa yang disampaikan oleh Herman P Harsoyo ini sebenanrya sudah ia buktikan selama kurang lebih 24 tahun. Konsep pendidikan merupakan hak untuk semua rakyat Indonesia telah dijalankannya selama kurun sampai  sekarang.  Ia telah berhasil memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk mengenyam pendidikan di akademi BSI dengan biaya yang relatif murah dibanding dengan perguruan tinggi swasta lain, tentunya dengan kualitas yang baik.

 
 1331347288035_400_01
 Foto: Suasana wisudawan akan dikukuhkan 
 
 
Selain sambutan dari Ketua yayasan  tersebut, wisuda kali ini juga diisi oleh Sambutan dari Kopertis wilayah III yang diwakilkan oleh Prof. Ilza Mayuni setelah itu dilanjutkan dengan lantunan vokal grup dari paduan suara mahasiswa.  setalah jarum jam menunjukkan pukul 10.30, acara yang dinantikan pun tiba, yakni pengukuhan wisudawan dan wisudawati periode tiga tahun ajaran 2011- 2012 pun tiba. Pada kesempatan ini sebanyak 1535 wisudawan dari berbagai jurusan yang ada di BSI mendapatkan gelar Ahli Madya (A.md). Acara wisuda ini pun diakhiri dengan pembacaan doa pada pukul 12 siang. (irw/ana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.