WISUDA BSI YOGYAKARTA

0 58

WISUDA BSI YOGYAKARTA KE 19

Pada tanggal 15 Desember 2012 Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta punya gawe besar yaitu wisuda AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta serta program 1 tahun Purworejo, Solo, Magelang dan Semarang. Wisuda kali ini ada wisuda yang ke 19 BSI Yogyakarta dimana jumlah wisudawan/ti yang dilantik 220 peserta. Acara wisuda dilaksanakan di gedung Grha Sarana Vidi, jalan Magelang, Sleman. Prosesi wisuda dimulai dengan jajaran senat BSI yang terdiri direktur beserta anggota senat masuk ke ruang wisuda pada jam 13.30 , kemudian kumandang Indonesia raya dinyanyikan semua hadirin, dan serta mengheningkan cipta setelah itu sambutan dari Direktur BSI yakni Bp. Ir. Naba Aji N, Ketua  Yayasan BSI yakni Bapak Herman P Harsoyo dan terakhir Koordinator Kopertis Wilayah V DIY yakni Bapak DR. Ir. Bambang Supriadi, CES, DEA.

Dalam sambutannya ketua Yayasan Bina Sarana Informatika menyatakan bahwa pendidikan karakter merupakan pondasi utama tercapainya kualitas sumber daya manusia Indonesia. Sementara Direktur BSI menyatakan bahwa lulusan yang ada di BSI 70% sudah bekerja sebelum wisuda. Hal ini membuktikan bahwa lulusan BSI dipercaya oleh perusahaan meski belum lulus. Selain itu banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa BSI baik ditingkat local maupun nasional. Hal ini juga membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Bina Sarana Informatika memiliki kualitas yang patut diperhitungkan. Lain halnya dengan Koordinator Kopertis yang menyatakan bahwa Bina Sarana Informatika mampu untuk mengurangi pengangguran terdidik di Indonesia yang dibuktikan oleh 70% lulusannya telah bekerja sebelum wisuda.

Acara dilanjutkan denganhiburan paduan suara dari PSM BSI Yogyakarta dengan iringan organ Bapak Atun Yulianto, MM dimana mereka menyanyikan lagu-lagu daerah jawa.  Pelantikan pertama wisuda yaitu AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta dilakukan oleh Direktur BSI.  Sebelum pelantikan program 1 tahun BSI acara hiburan dimana pada kesempatan ini BSI mengundang Band PANGBEN (band dimana pentolan vokalnya dari mantan Band Teamlo yaitu Pangsit dan Benjo). Suasana wisuda yang tadinya hening menjadi meriah karena kehadiran 2 vokal Band tersebut yang kocak sehingga mengundang tawa hadirin wisuda.  Mereka bisa menyesuaikan acara wisuda sehingga kurang lebih 1 jam mereka menghibur dengan lagu-lagu yang diplesetkan. Setelah dipuaskan dengan kekocakkan 2 vokalis PANGBEN. Selanjutnya adalah pembacaan janji Panca Prasetya oleh 2 wakil wisudawan.

BSI juga memberikan penghargaan untu wisudawan dan wisudawati terbaik yakni Aspriani wisudawan terbaik dari Program Diploma III AMIK BSI Yogyakarta, Rahasti Rengganingsih dari AKPAR BSI Yogyakarta, Novalisa Tjahyadi dari program Satu tahun jurusan Akuntansi Komputer  dan Nurrohmah Sepriana juga program Satu tahun jurusan Manajemen Informatika.

wisuda_jogyakarta_19_400 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.