Workshop Fotografi

0 10

KEAHLIAN FOTOGRAFI SEBAGAI DASAR PEMAHAMAN VISUAL

 

Jakarta (BSI-News),

Keahlian fotografi menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi mahasiswa akademi komunikasi jurusan penyiaran. Karena visual memegang peranan penting dalam dunia penyiaran. Menyadari akan hal ini maka sejak semester awal mahasiswa jurusan penyiaran sudah diberikan materi kuliah mengenai fotografi. Karena mustahil keahlian fotografi ini bisa diperoleh mahasiswa bila materi kuliahnya hanya teori saja. Terlebih bentuk ujian dari mata kuliah ini berupa karya. Dengan demikian workshop sangat dibutuhka untuk menunjang materi teori yang didapat di kelas.

Terhitung usai UTS atau tepatnya minggu ketujuh proses belajar mengajar mata kuliah fotografi mengadakan workshop fotografi.  Workshop  diselenggarakan di Museum Mandiri Jakarta Pusat.  Rencananya workshop diadakan pada Selasa-Kamis 20-22 November 2012.


Susunan acara workshop diawali dengan  opening dari tim Photowork. Lalu dilanjutkan dengan pemberian  materi tentang fotografi. Setelah itu tim dari photowork mengadakan demo shot kepada mahasiswa. Seorang mahasiswi yang hadir diberi kesempatan untuk menjadi model/obyek foto dan mahasiswa lainnya mempraktekan beberapa teknik fotografi yang sudah disampaikan pada materi sebelumnya.Dalam workshop mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya dan melakukan eksperime foto yang langsung dipandu oleh tim Photowork.

Tujuan diadakannya worshop agar mahasiswa lebih memahami unsur-unsur yang mempengaruhi visual pada gambar. (eka/irw)

 

foto_museum_mandiri_1 

Foto : Mahasiswa /i Sedang Melakukan Pemotretan Dengan Model

Leave A Reply

Your email address will not be published.