Ajang Kreasi dan Interaksi Guna Meningkatkan Motivasi Berkarya
Jakarta BSI News
Mahasiswa kampus Bina Sarana
Informatika (BSI) jurusan Penyiaran mengadakan kegiatan pameran “Ad Day”.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Jum’at-Sabtu, 19-20 Desember
2014 di BSI Pemuda Rawamangun. Ad Day sendiri Adalah Kegiatan Bersama Mahasiswa
Program Studi (Prodi) Periklanan AKOM BSI.
Adapun Peserta Kegiatan terdiri atas mahasiswa Prodi Advertising
Semester I, III dan V serta terbuka untuk pengunjung dari luar.
Kegiatan ini dilatarbelakangi
oleh perlu adanya kegiatan mahasiswa yang mewadahi seluruh kampus Prodi
Periklanan AKOM BSI Jakarta sebagai ajang kreasi, interaksi, dan kompetisi guna
meningkatkan motivasi berkarya dan menumbuhkan iklim/suasana akademik di
lingkungan kampus.
Selama ini, kegiatan termasuk
pameran karya mahasiswa Prodi Periklanan diselenggarakan sendiri-sendiri
per-kelas/cabang. Hal tersebut dipandang kurang efektif dan efisien baik dari
segi biaya maupun impact (dampak) positif pameran yang diharapkan.
Kegiatan Ad Day terdiri atas pameran/presentasi karya mahasiswa Prodi
Periklanan semester ganjil, yang meliputi: Pameran karya mata kuliah Komputer
Grafis I Semester I, Pameran karya mata kuliah Fotografi Desain Periklanan Semester
III, Pameran Karya matakuliah Pengarahan Seni dan Visual Iklan Semester III, Pameran
Booth & Presentasi matakuliah Komunikasi Pemasaran Terpadu Semester V.
Selain itu juga diselenggarakan
acara Creative Sharing yang meliputi Creative Sharing dengan praktisi oleh Jerry
Abidin (pakar periklanan dan akademisi), Creative
Sharing dengan alumni oleh; Rifki (Art
Director Cabe Rawit Ad), Uke (owner
Big Oret) dan Creative Sharing
dari UKM dan Senat. Setelah itu acara dilanjutkan lagi dengan pemilihan dan
penghargaan karya terbaik mahasiswa. Para pengunjung lebih terhibur lagi dengan
acara hiburan berupa open mic (stand up comedy), music akustik dan Kegiatan
lain yang mendukung acara. (ana)