Mengembangkan Motivasi Diri

0 29

Pertemuan Akademik

Jakarta BSI News

Dalam rangka evalusi kegiatan akademik Semester Ganjil 2014/2015 dan persiapan menghadapi perkuliahan semester genap tahun akademik 2014/2015 yang akan dimulai pada tanggal 16 Maret 2015, seluruh staf akademik dan instruktur BSI  berkumpul di BSI Jatiwaringin yang berlangsung pada Senin s/d Selasa, 05-07 Januari 2015.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembicara pertama yakni Naba Aji Notoseputro selaku Direktur BSI. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan mengenai filosofi dan rencana ke depannya apa yang ingin kita lakukan. Suatu perguruan tinggi yang bagus harus dapat meningkatkan mutu dari perguruan tinggi tersebut. “Perguruan tinggi yang bagus maka mutunya juga harus bagus”, ujar Naba.

Tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut Naba juga menjelaskan mengenai pengembangan diri yang menjadi motivasi bagi diri kita. Sebelum  para instruktur dan staf melakukan ISOMA  dan sekaligus sebagai penutup dari materi yang disampaikan seluruh staf biberikan  tugas berupa membuat gambar tentang ilustrasi, sketsa, desain tentang visi diri dan membuat artikel mengenai rencana atau impian untuk kedepannya yang ingin dilakukan.

Sebelum dilanjutkan pada sesi kedua para staf akademik dan instruktur  melakukan istirahat, sholat dan makan (ISOMA). Setelah itu dilanjutkan pengarahan dari Mochamad Wahyudi selaku pudir satu bidang akademik yang memberikan pengarahan mengenai evaluasi akademik. Dalam pengarahanya beliau menjelaskan mengenai jumlah dosen yang telah lulus sertifikasi, jenis pendidikan tinggi, dan penjaminan mutu perguruan tinggi. Dalam hal ini  Mochamad Wahyudi lebih menekankan pada mutu dari perguruan tinggi.

Selain itu dalam pertemuan akademik ini juga dilakukan penyerahan SK sertifikasi dosen yang diberikan kepada beberapa staf akademik. Beberapa staf akademik di sebutkan namanya yang  telah lulus sertifikasi dosen. Dalam pertemuan itu disebutkan beberapa staf akademik dan instruktur yang mendapatkan SK inpassing. Pada dasarnya SK Inpassing sendiri adalah penyetaraan golongan. SK Beberapa staf akademik yang mendapatkan SK Inpassing nantinya akan mengikuti beberapa test seperti tes toef, tkda, deskripsi diri dan beberapa test lainnya. (ana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.